Dikembangkan Sejak Tahun 2019, Pertamina Spreeze Memiliki 6 Fungsi

Dikembangkan Sejak Tahun 2019, Pertamina Spreeze Memiliki 6 Fungsi Perkenalan produk Pertamina Spreeze (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkenalkan Spreeze, anti-karat serbaguna. Pertamina Spreeze dijual dengan harga Rp 48.900 untuk kemasan botol 250ml, dan Rp 66.600 kemasan 400ml.

Setidaknya ada 6 fungsi yang dirasakan pengguna spray ini, membersihkan, penetrasi, melumasi, menghilangkan kelembapan, melindungi dan meningkatkan ketahanan.

Baca juga : Daftar Harga Lengkap BBM Pertamina, Shell, Vivo Dan BP

"Kami yakin, Pertamina Spreeze bisa menjangkau pasar luas dengan segala kebutuhan. Konsumen bisa merasakan manfaatnya di kehidupan dan pekerjaan sehari-hari," ujar Sari Rachmi di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2022).

Pertamina Spreeze kemasan 400ml

Pengembangan Pertamina Spreeze membutuhkan waktu lama, bahkan telah dimulai sejak tahun 2019 lalu. Pelumas tersebut sudah melalui sejumlah rangkaian uji coba, mulai dari laboratorium, lapangan, hingga komersial.

Baca juga : Pertamina Lubricants Optimis Penjualan Pelumas Di Angka 550 Ribu KL

Dari rangkaian uji coba tersebut, termasuk pengujian performa, menunjukan hasil, Pertamina Spreeze memiliki keunggulan dibanding produk sejenis di pasar. Salah satunya penetrasi lebih baik, Chlorofluorocarbon (CFC) Free, dan chlorinated solvent free, sehingga aman dan tidak merusak ozon.

Produk ini juga Low BTX (Benzene, Toluene dan Xylene) Aromatic, memiliki kadar BTX sangat rendah, sehingga tidak karsinogenik, atau mengandung zat yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Sari meyakinkan, Pertamina Spreeze ini bebas silikon, tidak merusak peralatan, lebih ekonomis, zero electrical conductivity. "Tidak menghatarkan listrik, dan low toxicity atau memiliki kadar toksisitas rendah," tutup Sari.

Berita Terkait

Berita Terkait