Dilarang Beraktivitas Akibat Novel Coronavirus, Wanita Di Tiongkok Gunakan Mobil Remote Control Untuk Beli Makan

Dilarang Beraktivitas akibat Novel Coronavirus, Wanita di Tiongkok Gunakan Mobil Remote Control untuk Beli Makan Capture YouTube CGTN

KabarOto.com - Novel Coronavirus kini disebut Covid-19 resmi diubah oleh World Healt Organization (WHO). Nama tersebut merupakan singkatan dari Corona Virus Disease 1. Covid-19 mewabah di Tiongkok sejak awal tahun 2020 membuat berbagai aktivitas terganggu bahkan berhenti.

Industri otomotif juga tidak lepas dari efek yang diberikan Covid-19, pasalnya beberapa pabrikan yang berada di Tiongkok sementara menghentikan produksi. Agar kehidupan tetap berlangsung, dikutip dari New York Post seorang wanita di Jinan, Shandong, Tiongkok menggunakan mobil remote control untuk membeli makan.

Baca Juga: Wah! GP F1 Tiongkok Ditunda Akibat Wabah Virus Corona

Tempat tinggalnya berjarak 850 km dari Wuhan sebagai lokasi sumber Covid-19 mewabah. Wanita bernama Chen Tao ini memang dikenal sebagai orang yang sangat menyukai mobil remote control. Tidak sekadar mainan, mobil remote control miliknya digunakan untuk mengambil makanan di toko dan kembali dengan membawa makanan untuknya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari Covid-19, dimana sepinya kota di Tiongkok sangat terlihat di video tersebut. Video ini beredar sejak (10/02) setelah provinsi Shandong mendesak perusahaan untuk menghentikan aktivitas.

Mobil remote control yang digunakan Chen Tao dapat melaju hingga 400 meter ke toko yang dituju. Agar dapat terus dipantau Tao juga mengaplikasikan kamera di mobilnya yang terintegrasi dengan smartphone-nya.

Baca Juga: Rp 19,8 Miliar Dikucurkan Toyota Untuk Penanganan Wabah Corona

Baca Juga: Virus Corona Memaksa Beberapa Pabrikan Mobil Menunda Produksi

Tak kehabisan akal, terkait pembayaran Tao menuliskan nomor handphone-nya untuk dihubungi oleh penjual untuk dihubungi dan membayar melalui pembayaran elektronik. Nah, sebagai tempat meletakkan makanan yang dibelinya ia telah menyiapkan kotak di belakangnya dan makanan siap dibawa pulang ke apartemennya.

Demi menjaga kehigienisannya, sebelum menyentuh dan mengambil makanan yang dibelinya Tao menyemprotkan cairan disinfektan terlebih dahulu.

Nah, untuk kita yang berada di Indonesia selalu siaga dan jaga sistem serta gunakan masker untuk proteksi lebih.