POPULAR STORIES

Rp 19,8 Miliar Dikucurkan Toyota Untuk Penanganan Wabah Corona

Rp 19,8 Miliar Dikucurkan Toyota untuk Penanganan Wabah Corona Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang menyebar cepat pada bulan Januari 2020 di kota Wuhan, Tiongkok. Berdampak tak hanya pada kesehatan manusia namun juga menyebabkan korban jiwa bagi yang terpapar.

Penanganan secara maksimal dilakukan Pemerintah Tiongkok dan juga bantuan dari berbagai pihak, salah satunya dari pabrikan raksasa otomotif asal Jepang, Toyota. Ikut memberikan bantuan untuk penanganan virus corona.

Toyota sendiri memiliki banyak banyak karyawan dan tim yang bekerja dan tinggal di Tiongkok. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sudah menetapkan situasi gawat darurat global terkait virus corona yang menyebar di China.

Baca juga: Virus Corona Memaksa Beberapa Pabrikan Mobil Menunda Produksi

Kabarnya sejauh ini sudah terdapat 9.692 kasus masyarakat Tiongkok yang terpapar virus dan sebanyak 5.806 kasusnya berada di wilayah provinsi Hubei, yang menjadi pusat wabah virus. Sudah ada 1.100 korban tercatat pada hari Rabu (12/2).

Toyota memberikan bantuan sebagai tindakan terhadap virus corona di wilayah Tiongkok. “Saya menyampaikan bela sungkawa kepada semua orang yang kehilangan nyawa, dan juga simpati saya kepada mereka yang terkena dampak wabah virus corona,” kata juru bicara Toyota.

Melalui palang merah Tiongkok, Toyota memberikan bantuannya dengan memberikan sumbangan sebesar 10 juta yuan setara Rp 19,8 miliar, untuk terus fokus pada keselamatan dan keamanan.

Adapun wabah virus corona yang meluas, membuat Toyota yang memiliki fasilitas produksi bersama FAW Group dan GAC Motor di Tiongkok, memberhentikan produksi kendaraan sementara hingga 17 Februari mendatang.