Diler Yamaha Jabodetabek Kembali Beroperasi Dengan Protokol Kesehatan

Diler Yamaha Jabodetabek kembali Beroperasi dengan Protokol Kesehatan Protokol kesehatan ketat di seluruh diler- Yamaha Jabodetabek

KabarOto.com - Yamaha memastikan, semua diler dan bengkelnya yang buka saat masa transisi menuju new normal sudah mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah Yamaha wilayah Jabodetabek, sudah mengoperasikan diler dan bengkel dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19.

Frengky Rusli, Koordinator Chief DDS Jabodetabek mengatakan, pihaknya selalu mengikuti arahan Pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan karyawan dan konsumen. "Diler resmi Yamaha area Jabodetabek telah menyediakan fasilitas–fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung," terangnya.

Baca Juga: Yamaha Tenere 700 Rally Edition, Menantang Berpetualang

Penerapan protokol kesehatan di diler-diler Yamaha Jabodetabek

Dia menambakan, Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan ini, wajib diterapkan agar kegiatan layanan kepada konsumen dapat berjalan dengan baik. Di antaranya, menyediakan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan sebelum diler beroperasi, menyediakan kursi tunggu dengan pembatasan jarak.

Sedangkan untuk karyawan diler yang bertugas, sebelum memasuki area, wajib melakukan cek suhu badan, mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer yang telah disediakan. "Karyawan juga diwajibkan menggunakan masker dan face shield saat bekerja," tambah Frengky.

Pemeriksaan suhu kepada konsumen yang datang

Tidak hanya untuk internal diler, konsumen juga dilakukan pengecekkan suhu badan sebelum masuk diler. Selain itu mencuci tangan di wastafel atau menggunakan handsanitizer. Konsumen juga diwajibkan menggunakan masker. "Saat menunggu, konsumen diperbolehkan duduk di kursi tunggu yang telah diberi jarak aman," paparnya.

Baca Juga: Skutik Moge Yamaha TMAX Disulap Unikat Motorworks Jadi Sangar

Protokol kesehatan ini akan terus dijalankan oleh diler-diler Yamaha area Jabodetabek, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Yamaha Jabodetabek juga tetap melayani pembelian unit motor dan booking Service Kunjung Yamaha (SKY).