Diluncurkan Dalam Model Baru, Harga BMW Seri 7 Tak Alami Kenaikan

Diluncurkan Dalam Model Baru, Harga BMW Seri 7 Tak Alami Kenaikan BMW 730 Li M Sport (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada tahun 2019 ini, BMW Indonesia banyak meluncurkan model baru untuk memperkuat posisinya di segmen kendaraan premium di Indonesia. Pada 10 Oktober kemarin, BMW Group Indonesia secara resmi menghadirkan BMW Seri 7 terbaru untuk konsumennya di Tanah Air.

"Dari awal tahun, kita sudah meluncurkan lebih dari 10 model termasuk MINI. Hari ini, kita meluncurkan model dan varian terbaru dari sedan flagship BMW Seri 7 Long Wheelbase," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Baca Juga: Test Drive BMW I8 Coupe, Sebuah Sport Car Yang Nikmat!

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa model anyar ini bukan merupakan generasi terbaru, melainkan sebagai bentuk penyegaran dari model G12. "Kalau generasi terbaru biasanya kita menyebut dengan All New, tetapi ini merupakan The New 7," jelas Jodie.

Bagian depan versi M Sport terlihat gagah

Tak hanya satu, namun BMW menghadirkan sekaligus dua varian terbaru BMW Seri 7, yakni 740Li Opulence dan 730Li M Sport. Keduanya tampil dengan berbagai perubahan, terutama di bagian eksterior.

Bagian belakang tak kalah elegan

Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan Seri 7, yang kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya. Selain itu, BMW juga menyematkan kap mesin baru, berdesain garis kontur tajam berpadu logo BMW yang lebih besar.

740Li dibekasi mesin 6 silinder 3.0 Liter

Penyegaran desain yang paling dominan di bagian depan, tentunya terletak pada kidney grille. Pada The New 7, Grille ini memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 40 persen di banding model sebelumnya.

Jujur saja, bila melihat aslinya secara langsung, Grille yang pada awalnya dianggap terlalu besar oleh sebagian orang ini, malah terlihat makin memperkuat karakter elegan dari Seri 7, dan juga tampak berpadu harmonis dengan lampu utama berdesain tajam.

Baca Juga: Begini Skema Pembiayaan Beli 1 Dapat 2 Ala BMW Astra

Untuk dapur pacu, BMW 740Li Opulence dibekali mesin bensin 6 silinder 3.000 cc. Sedangkan BMW 730Li M Sport, dipersenjatai mesin bensin 4 silinder 2.000 cc. Kedua mesin tersebut telah dilengkapi teknologi BMW TwinPower Turbo.

Mesin 4 silinder 2.0 L pada varian 730Li M Sport

Mengenai harga, The New BMW 740Li Opulence dibanderol Rp 2.299.000.000 (off the road). Sedangkan The New BMW 730Li M Sport hadir dengan harga Rp 1.829.000.000 (off the road). Harga ini masih sama dengan model sebelumnya.