POPULAR STORIES

Begini Skema Pembiayaan Beli 1 Dapat 2 Ala BMW Astra

Begini Skema Pembiayaan Beli 1 Dapat 2 Ala BMW Astra BMW Seri 3 G20 (KO/Edo)

KabarOto.com - PT. BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) bekerja sama dengan BMW Astra, menawarkan program jaminan beli kembali (buy back guarantee) untuk BMW 320i Sport Shadow Edition. Melalui program ini, pelanggan akan mendapatkan manfaat beli 1 dapat 2.

"Jadi, pelanggan mendapat BMW 320i Sport Shadow Edition sekarang dan digunakan hingga 1 tahun ke depan, lalu di tahun depan bisa ditukar dengan All-New BMW 320i," ujar Chief Executive BMW Astra Fredy Handjaja.

Baca Juga: Perjalanan BMW Seri 3 Dari Masa Ke Masa

Lalu bagaimana dengan penurunan harga 320i Sport Shadow bila telah mencapai satu 1 dan selisih harga BMW 320i (G20)? Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo menjelaskan, bahwa harga untuk program ini sudah dipastikan tak akan berubah.

BMW 320i Sport Shadow

"Khusus yang ikut program ini, harganya sudah 'dilock' jadi tak akan terpengaruh. Kalau mobil lama, kita jawab dengan adanya buy back guarante, baik tukar tambah atau jual saja," kata Teguh.

Menariknya, saat pergantian unit nanti konsumen tinggal meneruskan angsuran saat pertama kali membeli 320i Sport Shadow Edition. Konsumen hanya dibebankan ongkos bea balik nama (BBN).

Waktu pergantian unit pun tak dibatasi hanya 1 tahun oleh BMW Astra, melainkan bisa mencapai 3 tahun. "Jadi kalau misalkan sudah pakai Sport Shadow selama 1 tahun dan konsumen masih betah, tak masalah. Bisa dilakukan pergantian di tahun berikutnya," jelas Teguh.

Kerjasama antara BRI Finance dengan BMW Astra

Lebih lanjut ia menuturkan, "Dari awal kami sudah hitung angkanya, jadi flat. Misalkan tenor lima tahun, satu tahun dia angsur untuk Shadow, di tahun kedua atau pas ganti G20 sampai tahun kelima angsurnya tetap sama dengan awal," ucap pria ramah tersebut.

Baca Juga: Sebelum Ganti Model, BMW Luncurkan Seri 3 Sport Shadow

Untuk varian 320 Sport Shadow, saat ini dilepas dengan harga Rp 790 juta. Sedangkan untuk 320i G20, menurut informasi yang didapat Teguh, bakal dijual dikisaran Rp 950 juta.

"Itu lah keuntungannya, jadi customer gak usah nunggu karena harganya sudah dikunci. Nanti kalau harganya (G20) lebih murah kita ganti selisihnya, tapi kalau lebih malah harga yang sudah kita berikan ke konsumen peserta promo gak ikutan naik," pungkas Teguh.