Sebelum Ganti Model, BMW Luncurkan Seri 3 Sport Shadow

Sebelum Ganti Model, BMW Luncurkan Seri 3 Sport Shadow BMW Seri 320i Sport Shadow (KO/Edo)

KabarOto.com - Selain meluncurkan jagoan baru All New X4, BMW Indonesia ternyata juga merilis seri 3 terbaru, yang diperkenalkan dengan nama Sport Shadow Edition.

Sedan yang dibuat sebagai edisi khusus ini, memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan model standarnya, namun bila jeli, kita akan melihat beberapa bagian yang nampak lebih sporty.

Hadir dalam dua tipe, 320i dan 330i M Sport Shadow

Product Planning BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro mengatakan, sedan baru ini juga disebut sebagai final edition alias model terakhir dari seri 3 generasi ke-6 sebelum digantikan oleh G20.

Baca Juga: BMW Resmi Luncurkan Jagoan Baru, All New X4

Untuk seri 3 Sport Shadow ini, BMW menghadirkan dua tipe. "Kalau yang ini 3 Series kita, ini adalah final edition yang kita namakan BMW 3 Series Sport Shadow. Ada dua, yang di-display 320i dan satu lagi 330i Series Sport Shadow," ujar Anin saat ditemui KabarOto.

Lampu depan dengan aksen black high gloss

Lebih lanjut Anin menjelaskan, bahwa sedan terbaru ini mengalami beberapa penyegaran, khsususnya pada bagian eksterior. "Bila pada 320 Luxury ekterior kontennya lebih banyak finishing krom, di model Sport Shadow eksterior kontennya black high gloss. Paling mencolok bisa kita lihat dari grillnya," jelas Anin.

Sedangkan untuk lampu depan dan belakang BMW menyematkan aksen dark design, "Rumah head ligth dan tail lightnya kita finishing dengan warna hitam, sehingga daytime running lightnya (DRL) bisa terlihat lebih jelas," tambah Anin.

Pelek berukuran 18 inci

Untuk peleknya, bila edisi sebelumnya menggunakan 17 inci, untuk Sport Shadow ini baik 320i maupun 330i menggunakan 18 inci. Khusus 320i Sport Shadow, hadir dengan desain pelek yang sepenuhnya baru.

Masuk kebagian interior, Sport Shadow Edition memiliki interior bernuansa hitam, dan dilengkapi dengan trim aluminium yang memiliki ketebalan 0,3 mm, serta roda kemudi BMW Individual.

Pada 320i setir dibalut kulit Walknappa

"Untuk 320i Sport Shadow, steering wheel desainnya tetap sama (sport), namun dibalut dengan kulit Walknappa, sehingga ketika kita genggam premium feelnya berbeda," lanjut Anin.

Interior terlihat mewah namun sporty

Sedangkan untuk 330i M Sport Shadow, terdapat penambahan di bagian variabel sport steering yang bisa diajust angle kemudinya di sport, dan comfort. Penambahan lainnya juga terlihat pada perangkat M Sport Brake dengan kaliper berwarna biru.

Baca Juga: BMW Group Indonesia Siapkan 10 Model Baru

Untuk harga, varian 320i Edition Sport Shadow akan dipasarkan dengan banderol Rp 759 juta. Sedangkan, varian 330i Edition M Sport Shadow dipatok dengan harga Rp 899 juta.