Diproduksi 50 Ribu Unit, Harga Motor Listrik Gesits Di Bawah Rp20 Juta

Diproduksi 50 ribu Unit, Harga Motor Listrik Gesits di Bawah Rp20 juta Gesits akan diproduksi 50 ribu unit per tahun.

KabarOto.com - Gesits adalah motor listrik berbasis teknologi masa depan yang risetnya ditangani kelompok mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan bekerjasama dengan Garansindo Group.

Motor listrik ini Produksi dan perakitan akan dilakukan di pabrik PT WIKA Industri dan Konstruksi yang bertempat di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Motor ini diciptakan sebagai alat transportasi murah yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Baca Juga:

Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah mengatakan, Gesits akan diproduksi 50 ribu unit per tahun, dan untuk tahap awal akan dipasarkan di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depot, Tangerang, Bekasi dan Bali. "Untuk harga kita kisarannya ditengah-tengah antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta.Cukup terjangkau lah, karena kita banyak menggunakan komponen lokal," jelasnya.

Dia optimistis Gesits dapat diterima oleh masyarakat Indonesia karena harganya bisa diterima oleh masyarakat dan modelnya juga bagus. "Produk yang bisa diterima oleh masyarakat itu kan pertama bagus, yang kedua harganya murah dan purnajualnya juga bagus," terangnya.

Dalam satu kesempatan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mencoba unit sepeda motor listrik Geits mengelilingi kantornya di kawasan Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017). "Motornya cukup nyaman, untuk harga kalau bisa bersaing dan bisa dijangkau oleh masyarakat," terangnya.