Disodorkan 2 Sasis Malah Loyo, Ini Komentar Valentino Rossi!

Disodorkan 2 Sasis Malah Loyo, Ini Komentar Valentino Rossi!

KabarOto.com – Usai menjalani tes pramusim pertama yang tidak memuaskan di Qatar, pembalap baru tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ungkap beberapa masalah.

Rossi yang menjalani dua hari tes pramusim Qatar benar-benar tidak mampu berbuat banyak. Pada hari pertama, pembalap berjulukan The Doctor hanya menempati posisi ke-14 dengan torehan waktu 1 menit 55,544 detik alias terpaut 0,897 detik dari Aleix Espargaro (Aprilia Gresini).

Baca Juga : Ini Target Valentino Rossi Di MotoGP Bersama Petronas Yamaha SRT

Pada sesi malam hari kedua, sang Juara Dunia tujuh kali tersebut makin memburuk dengan finis posisi ke-20 dengan torehan 1 menit 55,708 detik alias terpaut 1,768 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Tentunya, Rossi menggungkapkan mengapa performanya tidak baik selama dua hari menjalani sesi tes.

“Saya kesulitan berakselerasi karena grip ban belakang sangat kurang. Kini, kami memiliki dua hari untuk mengevaluasi data agar siap dan kompetitif untuk tes berikutnya. Sepertinya, kami harus mengubah distribusi berat agar lebih mudah saat keluar tikungan,” ungkap Valentino Rossi.

Rossi yang akan menjalani musim ke-26 di dunia balap motor ini juga menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak nyaman dengan YZR-M1. Terutama saat hari kedua, ia juga tidak mencoba memaksimalkan performa motor saat memakai ban soft (lunak).

Baca Juga : Maverick Vinales Optimis Yamaha Bisa Lebih Kompetitif Di MotoGP 2021

Valentino Rossi tidak puas dengan tes pramusim pertama MotoGP 2021

Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Monster Energy Yamaha juga menjelaskan bahwa pihak Yamaha Jepang telah memberikan kombinasi aspek terbaik sasis M1 2019 milik Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan rangka M1 2020 untuk motor Rossi musim 2021.

Pembalap bernomor 46 tersebut juga telah mencoba kedua sasis tersebut. Namun, saat akhir tes menurutnya motor rasanya mirip dengan musim lalu.

"Sama sekali tidak mirip rangka M1 2019, mungkin rasanya di tengah-tengah. Saat dikendarai, rasanya mirip M1 2020. Saya berharap kondisi motor lebih baik saat kami mencoba komponen baru pada tes kedua nanti,” tutup Rossi.