POPULAR STORIES

Display Chery Omoda E5 Tabrak Tembok Mal, Kok Bisa?

Display Chery Omoda E5 Tabrak Tembok Mal, Kok Bisa? Tangkapan layar Chery Omoda E5 tabrak tembok mal (Foto: X InnovaCommunity)

KabarOto.com - Chery Omoda E5 yang tengah dipajang di Mal kawasan Kelapa Gading mendadak meluncur sehingga menabrak tembok.

Kejadian tersebut menghebohkan warganet. Dalam video yang diunggah oleh akun X Innova Community terlihat setelah mobil menabrak tembok, ada seorang wanita yang menarik bocah berbaju kuning keluar dari mobil.

Video yang sudah diputar sebanyak 1,3 juta kali ini, menimbulkan banyak pertanyaan. Bagaimana bisa mesin mobil bisa menyala? Ada yang menyebutkan bahwa kunci mobil ada di dalam mobil saat kejadian.

Baca Juga: Chery Exeed Sterra ET, SUV Hybrid Diklaim Mampu Tempuh Jarak 1.500 Km

Ilustrasi kunci Chery Omoda E5

Cara Menyalakan Mesin Chery Omoda E5

Sebagai informasi, Chery Omoda E5 terbilang mobil listrik yang canggih. Dari desain dan fitur-fitur yang ditawarkan menggambarkan ciri khas sebuah mobil yang datang dari Benua Eropa.

Area kabinnya pun minim tombol maupun knop putar. Bahkan, untuk menyalakan mesin pengemudi tidak perlu menekan tombol start/stop engine.

Sebagai catatan, untuk menyalakan mesin Chery Omoda E5, pengemudi hanya perlu menginjak rem, dengan posisi kunci dipegang oleh pengemudi. Jika kunci berada di jarak lebih dari 10 meter, secara otomatis mesin akan mati. Ketika mobil dinyalakan kembali, posisi transmisi ada di P dengan rem tangan aktif.

Baca Juga: Chery Rilis Teaser Omoda 7, Bakal Meluncur di Indonesia?

Posisi Transmisi Berada di Balik Setir

Pengemudi perlu memindahkan transmisi ke posisi D untuk menjalankan mobil, tapi letak tuas transmisi Chery Omoda E5 ada di balik setir, posisinya di sebelah kanan.

Sedangkan untuk tuas di sebelah kiri untuk menyalakan sein, lampu jauh, serta mengaktifkan wiper depan dan belakang.

Jika posisi transmisi berada di posisi D, maka mobil akan berjalan karena rem parkir elektrik secara otomatis akan nonaktif. Nah, pada posisi ini pengemudi harus menginjak rem, jika tidak mobil akan melaju ke depan.