POPULAR STORIES

Distribusi Mobil Kia Di Indonesia, Kini Di Bawah Bendera PT Kreta Indo Artha

Distribusi Mobil Kia di Indonesia, Kini di Bawah Bendera PT Kreta Indo Artha Kia Grand Sedona (KO/Edo)

KabarOto.com - Lama tak terdengar kabarnya, merek mobil asal Korea Selatan, Kia, ternyata penanganannya kini telah diageni oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), yang berada di bawah naungan Indomobil Group.

Andrew Nasuri, selaku Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha memberi informasi, bahwa pihaknya baru-baru ini juga telah resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia.

Baca Juga: Test Drive KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat, atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha. PT KIA sendiri merupakan hasil kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

Ilustrasi diler Kia

Adapun jajaran manajemen PT Kreta Indo Artha, selain digawangi oleh Andrew Nasuri, juga diisi oleh orang-orang yang sudah berkiprah puluhan tahun di industri otomotif. Seperti, Bambang Subijanto sebagai Komisaris, serta Meike Tumbelaka sebagai Direktur.

"PT Kreta Indo Artha merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini," tambah Andrew.

Baca Juga: KIA Siap Luncurkan Optima Sportwagon PHEV Terbaru, Ini Harganya!

Menyusul penunjukan resmi ini, PT Kreta Indo Artha yang berkantor pusat di Wisma Indomobil I, Jakarta, akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.

Kia Big-Up

"Saat ini, Kia memiliki beberapa produk andalannya untuk dipasarkan di Tanah Air. Seperti, Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, serta Kia Big-Up K2700 (LCV)," jelas Andrew.