POPULAR STORIES

Distrik Otomotif PIk 2 Akan Menjadi Tempat Berkumpul Komunitas Otomotif IMI

Distrik Otomotif PIk 2 akan Menjadi Tempat Berkumpul Komunitas Otomotif IMI Ground Breaking Distrik Otomotif PIK 2

KabarOto.com - Pantai Indak Kapuk (PIK) saat ini menjadi salah satu destinasi wisata warga Jabodetabek. Di sini terdapat pantai pasir putih yang baru dibangun. Selain itu juga ada taman mangrove atau hutan bakau.

Selain itu, sebuah tempat yang akan memenuhi kebutuhan pecinta otomotif akan dibangun. Namanya Distrik Otomotif PIK 2. Di lahan seluas 4 hektar ini, akan dibangun diler mobil, bengkel, toko aftermarket juga tempat untuk berkumpul ribuan komunitas Otomotif yang tergabung di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca juga: Distrik Otomotif PIK2, Siap Penuhi Kebutuhan Pecinta Otomotif Di Jabodetabek

Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia menyatakan, nantinya ribuan club yang tergabung di IMI bisa diarahkan untuk menggelar berbagai kegiatan di tempat ini. "Kita arahkan membuat kegiatan, berkumpul membanun jaringan untuk bisnis, karena kita tidak bisa sendiri, harus bergaul dengan berbagai kalangan," terang Bamsoet pada Rabu kemarin (09/03).

Salah satu diler yang akan hadir di Distrik Otomotif PIK 2

Bahkan, karena fasilitas jalan yang bagus dan luas, Bamsoet juga berencana membuat event balap drag race di PIK 2 ini. "Ini bagus juga ya, bisa bikin drag race seperti yang waktu itu kita buat di Ancol," tambahnya.

Baca juga: Diler Jeep TDA Tebar Promosi Menarik Untuk Pemilik Mobil Jeep Di Indonesia

Sementara itu, Sanny Liawati, Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2 menambahkan, tempat ini akan menjadi ajang berkumpulnya pengusaha otomotif juga komunitas. Ia berencana akan mewadahi anggota IMI di tempat ini.

"Ya secara garis besar konsepnya memang menjadi tempat untuk berkumpul pecinta otomotif, membangun jaringan juga bisnis," tambahnya. Dari 130 kavling yang disediakan, sekitar 50% lebih sudah terjual.

Saat ini diler yang menjual brand mobil premium banyak sudah yang akan memajang produknya di tempat ini. Namun merek lain pun tak menutup kemungkinan untuk bisa hadir di Distrik Otomotif PIK ini. "Sejauh ini masih diler merek premium ya, tapi ke depan kita akan terus kembangkan ke merek lain, mobil dan juga motor," tutupnya.