Ditambah 4 Fasilitas Baru, Rest Area Tol Batang - Semarang Makin Lengkap

Ditambah 4 Fasilitas Baru, Rest Area Tol Batang - Semarang Makin Lengkap

KabarOto.com - Menambah kenyamanan para pengunjung dan meningkatkan fasilitas, rest area km 360B ruas Jalan Tol Batang - Semarang mendapat empat fasilitas baru. Nantinya, Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) ini targetnya bisa jadi destinasi wisata para pengunjung.

"Keempat fasilitas tambahan yang berada di Rest Area KM 360B Batang-Semarang meliputi penambahan masjid, mushola, dan dua toilet," Direktur Utama PT Jasamarga Restarea Batang (JRB) Irwan Artigyo Sumadiyo.

Baca Juga: Urai Kepadatan, Gerbang Tol Cikunir 4 Dioperasikan

PT Jasamarga (Persero) menjelaskan, empat fasilitas tersebut akan melengkapi 58 fasilitas yang sebelumnya sudah tersedia di rest area km 360B Batang-Semarang.

Saat ini rest area tersebut sudah memiliki berbagai fasilitas seperti pujasera, taman bermain, mini market, mini zoo, toilet, sarana ibadah, posko kendali, panggung hiburan, taman hias, gerai ATM hingga tempat pengolahan sampah.

Tempat parkir yang tersedia pun tidak kecil karena rest area km 360B mampu menampung 258 kendaraan kecil dan 51 kendaraan besar.

Baca Juga: Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa Dapat Penyesuaian Tarif

Saat ini rest area km 360B memiliki outlet Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) sebanyak 36 pelaku usaha. Diusung go green, rest area yang mendapat rekor MURI pada 2019 ini melakukan pengembangan lahan hijau di 30 persen dari total 7,6 Ha keseluruhan area.

Di tengah pandemi, lokasi ini tak luput dari pengawasan. Mereka membuat screening suhu tubuh, gerbang disinfektan, posko kesehatan, penerapan physical distancing, serta menerapkan area wajib menggunakan masker.