POPULAR STORIES

Diuji Tanpa Penutup, Kia Picanto Facelift 2021 Tampil Lebih Sporty

Diuji Tanpa Penutup, Kia Picanto Facelift 2021 Tampil Lebih Sporty Kia Picanto (Korean Car Blog)

KabarOto.com - Kia Picanto secara terang-terangan melakukan uji jalan tanpa mengenakan stiker atau lapisan apa pun untuk mengaburkan wujud aslinya. Uji jalan dilakukan di Frankfurt, Jerman. Di Eropa, salah satu produk merek asal Korea Selatan ini sangat populer karena dimensinya yang kecil dan ringkas.

Penampilan terlihat saat uji jalan hanya tampak bagian depan dan samping. Diperkirakan ini merupakan model GT Line. Jika dilihat lebih detail, gril tiger nose khas terpasang di Kia Picanto atau dikenal juga sebagai Kia Morning.

Baca Juga: Punya Bos Baru, Kia Akan Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Tampak depannya menggunakan LED Daytime Running Light (DRL) empat titik. Bagian depan semakin modis menampilkan bumper yang makin ramping dengan rumah fog lamp berwarna silver. Peleknya pun kini tak nampak minimalis lagi, malah terlihat lebih sporty.

Jika menggunakan mesin yang sama dengan Hyundai i10, maka akan menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.250 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 84 dk dan torsi 122 Nm. Sementara versi dengan turbo, Kia Picanto facelift bakal menggendong mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc dengan tenaga 100 dk dan torsi 172 Nm.

Baca Juga: Kia Perkenalkan Big Up Model Pikap Dan Boks

Kedua varian tenaga yang dimiliki Picanto akan tersalurkan ke transmisi manual 5-percepatan. Dilansir dari Korean Car Blog, melihat siklus hidup model Kia diperkirakan akan debut di Eropa untuk pasar hatchback di akhir tahun ini atau awal 2021.