POPULAR STORIES

Diumumkan Di PEVS 2022, PLN Tambah 110 Unit SPKLU Tahun Ini

Diumumkan di PEVS 2022, PLN Tambah 110 Unit SPKLU Tahun Ini Kipli, KabarOto

KabarOto.com - Talkshow bertajuk Peran Pemerintah dan BUMN dalam Mendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 menghadirkan sejumlah jajaran yang berwenang (27/07).

Hadir diantaranya Direktur Utama Garuda Maintenance Facility (GMF) Andi Fahrurrozi, Executive Vice President PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Hikmat Drajat, Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Frans Teguh., MA., CEC, sebagai narasumber.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Termurah EVCBU, Blade K.U

Menanggapi kesiapan infrastruktur keberadaan kendaraan listrik di Indonesia, PLN bertanggung jawab untuk menyediakan sarana tempat pengecasan mobil atau motor listrik.

“Kita sudah menyediakan charging station ada di 100 lebih SPBU. Disitu ada supply listrik untuk mobil, motor, dan lainnya. Untuk tahun 2022, PLN akan menambahkan pembangunan SPKLU PLN sebanyak lebih dari 110-unit EV Charger yang tersebar di seluruh Indonesia.” jelas Hikmat.

Baca juga: Test Drive BMW I3S - 0% Emisi, 100% Akselerasi

Adapun peta jalan Nasional ekosistem pengembangan SPKLU di Indonesia yang telah disiapkan oleh PLN terbentang mulai dari Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali.

Pada kesempatan kali ini, Executive Vice President PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengajak seluruh pihak untuk bergabung bersama PLN dalam Kemitraan Penyediaan SPKLU Investor-Owned Investor Operate (IO2) atau model franchising untuk mendukung pembangunan SPKLU di Indonesia