POPULAR STORIES

Spesifikasi Mobil Listrik Termurah EVCBU, Blade K.U

Spesifikasi Mobil Listrik Termurah EVCBU, Blade K.U Kipli

KabarOto.com - Melenggang secara perdana di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, mobil listrik termurah dari EVCBU yakni Blade K.U hadir dengan beberapa fitur yang ditawarkan.

PT Kurnia EVCBU Internasional yang turut pamer kendaraan listriknya, memboyong mobil listrik Blade K.U yang dijual seharga Rp 75 juta on the road.

Pihaknya mengklaim, mobil listrik tersebut merupakan kendaraan roda empat listrik dengan harga paling terjangkau di Tanah Air sejauh ini.

Hal tersebut dilakukan demi mempercepat Perpres no. 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan.

Baca juga: Diklaim Termurah, EVCBU Jual Mobil Listrik Rp75 Juta Di PEVS 2022

Pihaknya juga menjamin mobil tersebut dengan program buyback guarantee 100 persen selama 5 tahun. Mobil listrik ini dilengkapi dengan berbagai program garansi 5 tahun sepeerti suku cadang, baterai dan servis.

Ada kalimat yang berbunyi 'ada harga, ada rupa'. Memang, harga yang terjangkau juga diikuti oleh penggunaan material yang ada di mobil listrik Blade K.U ini.

Dasbor, door trim dan setir masih banyak terdapat material plastik dan di bagian lainnya juga masih bisa ditemukan material serupa.

Baca juga: Impresi Alke ATX340E, Pikap Listrik Berukuran Kecil Asal Italia

Jika membeli Blade K.U, Sobat diklaim sudah mendapatkan home wall charger dan mini genset merek Honda, selain itu ada 5 warna mobil yang bisa dipilih diantaranya hijau, biru, putih, hitam dan kuning.

Berbicara masalah tenaga penggerak, motor listriknya sanggup memproduksi daya sebesar 26,7 kwh dengan jarak tempuh diklaim mencapai 336 kilometer.

Menggunakan motor listrik tersebut, mobil ini diklaim sanggup melajut dengan kecepatan tertinggi di 155 kpj dengan mode bernama 'twin turbo'.

Mobil ini dilengkapi fitur pengisian panel solar di bagian atapnya dengan estimasi pengisian sekitar 3 jam menggunakan tenaga surya.

Mode charging port-nya menggunakan tipe DC CCS universal fast charging. Dari segi kaki-kaki juga ditawarkan versi pelek diameter 15 inci.