POPULAR STORIES

2 Dokter MotoGP Raih Penghargaan Forbes

2 Dokter MotoGP Raih Penghargaan Forbes Dr Angel Charte (kiri) dan Dr Xavier Mir (Foto: Crash)

KabarOto.com - MotoGP merupakan salah satu olahraga ekstrim di dunia. Memacu sepeda motor bertenaga 1000cc sampai batas limit yang dilakukan para rider, tentunya memiliki risiko tinggi kecelakaan dan cedera.

Penanganan yang tepat harus hadir untuk menunjang keselamatan hidup pebalap seperti Valentino Rossi, Marc Marquez maupun Jorge Lorenzo di lintasan sirkuit.

Baca Juga:

Baru-baru ini, Forbes mendaulat direktur medis yang menangani cedera maupun kesehatan para pebalap MotoGP menjadi dokter terbaik di Spanyol.

Dr. Angel Charte yang menjabat sebagai direktur medis di MotoGP dan dokter spesialis traumatologi MotoGP, dan Dr. Xavier Mir sebagai tenaga medis terbaik di Spanyol.

Seperti dikutip dari laman Crash.net, Senin (25/12/17), dr. Charte tengah menjabat sebagai Kepala Departemen Penyakit Dalam di Rumah Sakit Universitarion Quiron Dexeus di Barcelona.

Sementara, dr. Mir merupakan Kepala Unit Tangan dan Mikro Operasi di Departemen Traumatologi dan Bedah Ortopedi. Kedua dokter itu dikenal sebagai Medical Direction MotoGP dalam beberapa musim ini.

Kehadiran Medical Direction ini tentu saja memberi manfaat besar terselenggaranya ajang balap MotoGP ini.

Dengan begitu, risiko kecelakaan dan cedera yang dialami pebalap bisa segera ditangani secepat mungkin dengan kehadiran dokter-dokter terbaik Spanyol versi majalah Forbes, seperti dr. Charte dan juga dr. Mir.