POPULAR STORIES

Ini Gaji Pebalap Di Akademi Valentino Rossi

Ini Gaji Pebalap di Akademi Valentino Rossi Para pebalap VR46 Academy. (sumber: Cycleworld)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki sekolah balap bernama VR46 Academy. Sekolah ini banyak menghasilkan pebalap jempolan, di antaranya Franco Morbidelli yang baru saja promosi ke MotoGP.

CEO Alberto Albi mengungkapkan, VR46 Academy akan mendapat keuntungan jika ada pebalap yang bergabung di kelas utama MotoGP. Itu karena mereka akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi, yakni setengah juta euro.

Baca Juga:

Albi juga memberi contoh, pebalap Lorenzo Baldassari yang berkiprah di Moto2 mendapatkan gaji tahunan sekitar 100 ribu euro (Rp1,6 miliar). Adapun, VR46 Academy hanya mendapatkan 10 persen dari gaji Baldassari, yakni sebesar 10 ribu euro (Rp160 juta).

"Pebalap kami berlatih di sini (di Ranch), tapi juga di gym, di Misano, di mana mereka memiliki pelatih dan dokter yang mengikutinya. Jika saya harus memberi harga padanya, setiap pembalap akan menelan biaya antara 60 dan 70 ribu euro (Rp 1, 1 Miliar) setahun," ujar Alberto Albi seperti dinukil Todocircuito, Jumat (22/12/2017).

Selain sekolah balap, VR46 juga salah satu tim yang tampil di Moto2 sejak musim lalu. Meskipun mengeluarkan banyak dana untuk membentuk pebalap hebat, Albi menilai ini merupakan proyek jangka panjang yang menguntungkan.