POPULAR STORIES

Donasi Bencana NTT, Mocaves Gelar Tangerang Charity Ride

Donasi Bencana NTT, Mocaves Gelar Tangerang Charity Ride Foto: Fayon/ KabarOto/ Merah Putih

KabarOto.com - Bencana alam angin kencang dan banjir bandang yang menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu menyisakan kepedihan korban dan seluruh jiwa nasionalisme rakyat Indonesia. Hal tersebut direalisasikan dengan bentuk penggalangan donasi salah satunya oleh komunitas Moca Vespa (Mocaves).

Komunitas yang lahir di Tangerang Raya itu menggelar acara sederhana bertajuk Tangerang Charity Ride untuk menggalang donasi lewat silaturahmi dan motoran keliling kota Tangerang Raya hari Jum'at (09/04) lalu.

Baca Juga: Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut Dengan Para Bikers, Ada Apa?

Mereka berusaha untuk menggalang dana yang ditujukan kepada 49 ribu warga dan 126.459 rumah hingga fasilitas umum yang terdampak bencana. Hingga berita ini diturunkan, korban meninggal akibat bencana tersebut mencapai 181 orang.

"Kita memang inisiatif menggelar penggalangan donasi ini, terbilang dadakan karena persiapannya tidak sampai sehari hingga acara Tangerang Charity Ride ini berlangsung," ujar Shandy dari Mocaves yang merupakan singkatan dari Modern Classic Vespa.

Baca Juga: Rayakan Ultah Ke-5, Mocaves Gelar Touring Pakai Protokol Kesehatan

Acara mengambil titik kumpul dan start di kawasan Gading Golf Timur, Gading Serpong, Tangerang, persis di seberang kantor redaksi Merah Putih Media dan KabarOto. Mereka berkumpul sejak pukul 20.00 WIB dan memulai acara motoran pada pukul 21.30 WIB.

Rutenya mengitari kawasan Gading Serpong - Times Square - Jalan Baru akses Gading Serpong-BSD - BSD Boulevard - dan berakhir di kawasan Menara Serpong. Acara yang relatif mendadak tersebut berhasil mengumpulkan ratusan bikers dan sejumlah donasi yang kemudian disumbangkan untuk kawasan terdampak bencana NTT.