Dorna Pertimbangkan Gelar MotoGP Di Tengah Kota

Dorna Pertimbangkan Gelar MotoGP di Tengah Kota MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Dorna selaku penyelenggara gelaran MotoGP tengah mempertimbangkan rencana untuk menggelar balapan di tengah kota.

Kepada media Spanyol, Expansion, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengaku sudah ada proposal yang masuk di atas mejanya untuk menggelar balapan di tengah kota. Namun saat ini, dirinya masih merahasiakan nama kota yang bersangkutan.

"Mungkin saja ada sirkuit urban di MotoGP. Ada proyek solid dikota yang sangat hangat," ujar Ezpeleta seperti dilansir Autosport, Minggu (21/1/2018).

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2018

Ezpeleta menjelaskan, secara teori trek lurus akan berbeda di jalan dan paddock akan ditutup. Mungkin saja rencana ini bisa direalisasikan pada musim-musim mendatang.

"Sekarang di daftar ada sekitar delapan negara yang akan memilih untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tetapi kami tidak bisa menggelar 26 balapan," ujar dia.

Baca Juga: Keputusan Final Fairing yang Digunakan pada MotoGP 2018

MotoGP musim 2018 bertambah satu seri, yaitu di Thailand. Tahun depan kemungkinan berlangsung di Finlandia.

Gelaran MotoGP 2018 dipastikan berlangsung sebanyak 19 seri, bertambah satu seri lewat Sirkuit Buriram, Thailand. Selain itu, ada Finlandia yang akan bergabung di kalender MotoGP tahun depan.