POPULAR STORIES

Dua Mobil Listrik Nissan Di Indonesia Kena Recall

Dua Mobil Listrik Nissan di Indonesia Kena Recall Nissan Leaf (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Nissan melakukan penarikan produk kembali terhadap dua mobil listriknya yang dipasarkan di Indonesia, yakni Nissan Kicks e-Power dan Nissan Leaf.

Kedua mobil listrik tersebut akan dicek terkait penggantian selang (hose) blow by dan reprogramming vehicle control module (VCM).

Melansir laman resmi dan instagram resmi Nissan Indonesia, penggantian komponen selang blow by dan reprogramming VCM akan dilakukan untuk Nissan Kicks e-Power, dan membutuhkan waktu 45 menit.

Baca Juga: Nissan GT-R Nismo GT3 Di Film Gran Turismo Akan Dilelang

Sedangkan, untuk Nissan Leaf akan mendapatkan reprogamming VCM, yang pengerjaannya membutuhkan waktu 30 menit.

Nissan Kicks e-Power

"Penggantian selang Blow by dan Reprogamming VCM dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan performa akselerasi kendaraan Anda," demikian pernyataan resmi Nissan.

Nissan Kicks e-Power yang terdampak merupakan produksi 3 November 2020 hingga 7 Januari 2021. Sedangkan, Nissan Leaf merupakan produksi 6 November 2019 hingga 6 Desember 2022.

Baca Juga: Nissan Ariya Single Seater Concept Di GIIAS 2023, Desain Mirip Mobil Formula E

Pemilik mobil Nissan yang terdampak dipersilakan melakukan booking service melalui layanan Nissan Online Assistance di 1500023. Di mana, pengecekan dan penggantian komponen tidak dikenakan biaya alias gratis.

Lebih lanjut, pemilik mobil terdampak bisa mengecek status kendaraan melalui laman nissan.co.id/owners/recall, tinggal masukkan nomor rangka atau vehicles identification number (VIN) untuk mengecek status informasi kendaraan.