POPULAR STORIES

Dua Pembalap Andalan Pata Yamaha Kuasai Superpole WSBK Mandalika 2023

Dua Pembalap Andalan Pata Yamaha Kuasai Superpole WSBK Mandalika 2023 Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu (WSBK)

KabarOto.com - Dua pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli berhasil menguasai Tissot Superpole World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu (4/3).

Toprak Razgatlioglu berhasil mencatatkan waktu 1:32.037. Sementara rekan setimnya, mempunyai selisih waktu +0.069 detik saja.

Baca Juga: Alvaro Bautista Ungguli Toprak Razgatlioglu Di FP3 WSBK Mandalika 2023

"Saya sangat senang karena mampu menguasai trek dan (meraih posisi) teratas, mengingat ini adalah penampilan yang penting," kata Toprak Razgatlioglu.

Pencapaian tim Yamaha tersebut merupakan yang pertama kali terjadi di WSBK sejak 2010. Saat itu, Cal Cruthlow dan James Toseland beradu kecepatan dan berakhir menduduki posisi puncak dan runner up di WSBK Kyalami, Afrika Selatan.

Andrea Locatelli mengungkapkan mengapa dirinya dan Toprak Razgatlioglu dapat menjadi yang tercepat. Ia beralasan kemajuan dari pengembangan teknis motor yang telah dievaluasi pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) pada Jumat (3/3) dan pagi tadi jadi kunci.

"Kami tampil bagus. Impresi berkendara kami pun sangat baik. Kita akan lihat bagaimana (progres) kami nanti (di Race 1)," ujar Locatelli.

Sementara itu, Juara WSBK 2022 Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) harus puas berada di posisi ketiga dengan selisih waktu +0.165 detik dari Toprak. Ini merupakan pencapaian Superpole terbaik Bautista di Mandalika.

Baca Juga: Yamaha Indonesia Belum Ingin Jual Sepeda Motor Listrik, Ternyata Ini Alasannya

Rekan setim Bautista, Michael Ruben Rinaldi menempati posisi keempat dengan catatan waktu 1:32,542.

Posisi kelima ditempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing) dengan margin +0.513 detik di Superpole. Di belakangnya ada Loris Baz (Bonovo Action BMW) dengan selisih waktu +0.601 detik dari Toprak.