POPULAR STORIES

Dua Pembalap Federal Oil Akan Tampil Maksimal Di MotoGP Spanyol

Dua Pembalap Federal Oil akan Tampil Maksimal di MotoGP Spanyol Enea Bastianini saat menjalankan kualifikasi di MotoGP Spanyol 2022 (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio akan berusaha maksimal di MotoGP Spanyol, tepatnya di sirkuti Jerez, Minggu (1/05/2022).

Enea akan start dari posisi 11 berkat torehkan waktu 1:37,618 detik dan Diggia akan memulai balapan dari posisi 17 setelah dapatkan catatan waktu.1:37,882 detik.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Tempati Posisi Strategis Di MotoGP Mandalika

Enea mengalami kendala kehilangan cengkeraman ban depan yang membuatnya harus mengakhiri sesi Q2. Beruntung insiden tersebut tidak membuat pembalap asal Italia ini mengalami cidera.

Fabio Di Giannantonio (Foto: Federal Oil)

"Hasil yang kurang baik. Sesi Sabtu pagi berhasil mendapatkan keuntungan bisa langsung ke Q2, tapi feeling dengan motornya bukan yang terbaik,” terangnya. Ia mengaku mengndalkan ban yang lebih lembut sehingga tidak terlalu buruk.

“Tetapi kami kesulitan dengan ban kompon medium sehingga saat sesi pemanasan nanti akan mendapatkan setelan terbaik,” ujar Enea. Menyikapi insiden kali ini, Enea mengakui tak bisa dihindari, padahal dirinya yakin kemungkinan bisa memulai dari posisi yang lebih baik di grid.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi saat bagian depan selip di tikungan delapan. Saya memiliki perasaan yang kurang dengan bagian depan motor,” tambah Enea.

Pembalap di paddock bersama tim Gresini Racing MotoGP (Foto: Federal Oil)

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio alias Diggia mulai bisa mengendalikan kemampuan Ducati Desmosedici GP21. “Kami bisa melangkah lebih jauh kali ini karena bisa bubuhkan waktu terbaik di lintasan ini dan feeling dengan motor kian bertambah,” tegas Diggia.

Mereka berusaha keras mendapatkan setelan yang disuka dan sekarang sudah sesuai keinginan. “Saya masih perlu track-time untuk bisa lebih baik. Hasil kualifikasi ini secara keseluruhan sangat positif,” tambah dia.

Kedua pembalap berharap bisa mengejar ketertinggalan poin di klasemen. Apalagi Diggia memang mengincar poin perdana di Jerez mengawali karir di MotoGP 2022 bersama tim Gresini Racing MotoGP.

Baca Juga: Katon Motor Tingkatkan Kualitas Jadi Federal Oil Center

Begitu pun Enea yang bisa menambah poin bersaing lagi di titel juara dunia MotoGP 2022 dan tentunya bikin bangga Indonesia.