Dua Produk Terbaru Aprilia Kena Recall, Ini Penyebabnya

Dua Produk Terbaru Aprilia Kena Recall, Ini Penyebabnya

KabarOto.com – Aprilia RS 660 dan Tuono 660 yang beberapa lalu diluncurkan mengalami kerusakan pada bagian connecting rod di bagian mesin, dan harus ditarik kembali untuk melakukan penggantian komponen.

Penarikan produk tersebut terindikasi setelah salah satu konsumen di Texas, Amerika Serikat, mengeluhkan kinerja motornya tersebut.

Baca juga: Aprilia RS 125 Dan Tuono 125 Meluncur, Berikut Ubahannya

Merespon hal tersebut, Aprilia akan melakukan penggantian komponen yang mengalami kerusakan tanpa dikenakan biaya alias gratis. Selain itu, prinsipal juga turut memberikan garansi tambahan kepada motor konsumen yang harus ditarik kembali dari pasaran.

Meskipun pabrikan motor asal Italia sudah megumumkan penarikan produknya, namun, National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA) belum mengumumkan secara resmi terkait penarikan kembali tersebut.

Baca juga: Aprilia GPR250R 2021 Meluncur Di Tiongkok, Cocok Untuk Pemula

Terkait penarikan produk tersebut, hanya ada satu laporan terhadap Aprilia RS 660. Di mana, pemilik menjelaskan motornya mengalami getaran tidak wajar saat dikendarai. Selain itu, lampu indikator mesin yang biasanya menjadi isyarat ada sesuatu yang tidak beres pada mesin juga ikut menyala yang membuat pemilik motor merasa panik.

Pemilik Aprilia RS 660 dan Tuono 660 disarankan untuk memeriksa motornya di bengkel resmi Aprilia untuk melakukan pengecekan.