POPULAR STORIES

Dua Tempat Di Bali Ini Menjadi Lokasi Charging Station Mobil Listrik Saat KTT G20

Dua Tempat di Bali Ini Menjadi Lokasi Charging Station Mobil Listrik Saat KTT G20 Charging Station (Foto: Istimewa)hyundai io

KabarOto.com - Tahun 2022 ini, Bali menjadi lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, meninjau langsung beberapa lokasi untuk memastikan kesiapan infrastruktur.

Luhut meninjau Garuda Wisnu Kencana, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Apurva Kempinski Bali, Kura-Kura Bali, Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) juga hutan Mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai.

Baca juga: PLN Bangun 21 SPKLU Di Bali, Dukung KTT G20

BNDCC dan The Apurva Kempinski, menurut rencana akan menjadi tempat charging station mobil listrik. Di sini, dapat menampung hingga 20 unit kendaraan. Karena, para peserta G20 akan menggunakan kendaraan listrik selama di Bali.

Genesis G80 Electrified

Kendaraan yang dimaksud adalah Genesis G80 Electrified, Hyundai Ioniq, serta bus listrik. Digunakannya kendaraan listrik, untuk membuktikan, bahwa Indonesia serius dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan oleh kendaraan konvensional.

Mobil akan diisi penuh sampai 200 KW sebelum KTT, dan bisa menempuh jarak 300 sampai 400 km. Untuk pemakaian di hari selanjutnya, mobil tidak perlu diisi kembali baterainya.

"Diharapkan untuk BNDCC dapat dilakukan beautifikasi sesuai dengan narasi keindonesiaan," terang Luhut, belum lama ini. Dia juga meminta, untuk nantinya ada antisipasi terhadap stasiun pengisian baterai mobil demi mencegah mogok di jalan.

Luhut juga berharap, masuknya mobil dan siapnya stasiun pengisian dapat sesuai timeline yaitu pada bulan September 2022. Kawasan Garuda Wisnu Kencana dicanangkan menjadi arena pertemuan utama. Tempat ini menjadi lokasi untuk makan malam, serta acara puncak untuk delegasi negara dalam melaksanakan KTT.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Genesis G80 Jadi Mobil VIP KTT G20 Di Bali Tahun Depan

BNDCC sendiri, memiliki berbagai ruang rapat di gedung representatif, tempat ini akan menjadi lokasi pertemuan bertaraf internasional sebagai alternatif arena kedua.