Dubes Tiongkok Serahkan 2 Unit DFSK Super Cab Ke Desa Sukajaya

Dubes Tiongkok Serahkan 2 Unit DFSK Super Cab ke Desa Sukajaya

KabarOto.com - Pemerintah China lewat kedutaaan besarnya di Indonesia menggelar program sosial, di Sukabumi, Jawa Barat. Mereka memberikan dua unit DFSK Super Cab untuk mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Xiao Qian Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, menyerahkan secara langsung dua unit mobil tersebut kepada Dede, Kepala Desa Sukajaya.

Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang yang menyaksikan acara itu langsung menyatakan, DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan Tiongkok.

Baca Juga: Ini Kelengkapan DFSK Super Cab Ambulance Untuk Transportasi Infeksi

"Kami merek Tiongkok memiliki produk yang diproduksi di Indonesia dan melibatkan sumber daya manusia terampil dari tanah air," terangnya, Kamis (27/8/2020). Franz Wang juga menuturkan, DFSK sangat bangga karena hubungan antar kedua negara saat ini semakin erat.

Franz juga menambahkan, bahwa tidak hanya di sektor makro, tapi juga ke sektor mikro. "DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” katanya.

DFSK Super Cab varian bensin dipilih karena sangat pas untuk masyarakat Desa Sukajaya meningkatkan perekonomian yang mayoritas memiliki usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM makanan ringan. Mobil ini menggunakan mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 dk dan torsi 140 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan yang kuat serta teruji.

Kendaraan komersial ringan jenis pikap ini paling dibutuhkan untuk membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil-hasil perkebunan dan makanan yang diproduksi masyarakat desa tersebut.

Ketangguhan DFSK Super Cab yang menggunakan sasis berteknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams akan diuji di jalur ekstream desa Sukajaya. Kestabilan dan kekuatannya diharapkan bisa menempuh berbagai medan dengan beban yang diangkut. Desain ini kemudian didukung dengan bak belakang berukuran 2.310 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 kg, yang menjadi terbesar di kelasnya.

Baca Juga: Terjangkau, Sebegini Biaya Perawatan DFSK Super Cab

DFSK Super Cab ditawarkan dengan harga sebesar Rp 132.990.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin 1.500 cc berbahan bakar bensin dan Rp 158.000.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin diesel 1.3T.