POPULAR STORIES

Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Francesco Bagnaia Di MotoGP Catalunya 2023

Ducati Buka Suara Soal Kecelakaan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023 Kaki Pecco terlindas motor Brad Binder (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Ducati melakukan penyelidikan terkait kecelakaan Franscesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2023. Usai peristiwa itu, Pecco langsung dilarikan pusat medis.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi mengatakan, Pecco beruntung tidak mengalami cedera serius, meskipun kakinya dilindas motor Brad Binder.

Diketahui dalam kecelakaan tersebut, Pecco terlempar dari motor dan mengalami dampak yang keras. Tulang ekornya terbentur aspal, tapi saat dilakukan pemeriksaan dirinya tidak mengalami patah tulang.

Baca Juga: Marc Marquez Sindir Enea Bastianini Soal Kecelakaan MotoGP Catalunya 2023

Dalam penyelidikannya, Tardozzi menjelaskan bahwa Pecco tidak melakukan kesalahan apa pun sebelum kecelakaan. Tidak ada penyebab terjadinya kecelakaan highside.

Francesco Bagnaia setelah terjatuh di MotoGP Catalunya 2023

"Dari data yang dipelajari, Pecco tidak menarik gas terlalu banyak dibanding saat berada di jalur lainnya. Kami juga tidak menemukan adanya kebocoran minyak, dan kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam di Borgo Panigale," ungkap Tardozzi.

Sementara itu, Pecco juga tidak mengetahui penyebab kecelakaannya. Namun, diduga ban motornya belum panas sehingga kurang grip dengan aspal.

Baca Juga: Maverick Vinales Melanggar Peraturan Tekanan Ban Di MotoGP Catalunya 2023

"Sebenarnya saya juga tidak tahu, tapi saya merasa memiliki grip yang sedikit di warm up dan seterusny," jelas Pecco. Marc Marquez yang menyaksikan langsung kejadian tersebut, memiliki pendapat yang sama.

"Saya tidak tahu. Saya tidak mengendarai motornya, tidak tahu apa yang terjadi dan apakah ada masalah dengan elektroniknya. Saya tidak percaya itu. Tapi saya lihat saat pemanasan, dengan ban belakang medium butuh waktu cukup lama hingga suhu sisi kiri naik," kata Marquez.