Ducati Gempur New Normal, Luncurkan Hypermotard 950 RVE

Ducati Gempur New Normal, Luncurkan Hypermotard 950 RVE Ducati

KabarOto.com - Pabrikan motor sport asal Italia, Ducati hadir kembali dengan motor barunya, Hypermotard 950 RVE, diklaim sebagai pengisi celah antara Hyprmotard 950 dan 950SP. Konsep motor ini dihadirkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Italia.

Ducati Hypermotard 950 RVE memang bukan motor yang 100% baru, motor ini sedikit lebih mewah ketimbang basis Hypermotard 950 Ducati. Lengkap dengan fitur Ducati Quick Shift (DQS) Up and Down EVO, diupgrade dari versi basis.

Selain fitur tersebut, ada juga yang fitur yang ditambah, yakni menggunakan sistem rem Cornering ABS Bosch, Ducati Traction Control Evo (DTC EVO), dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO.

Baca Juga: Ducati Indonesia Tawarkan Gratis Bea Balik Nama Tiap Pembelian Motor

Dilansir dari Canada motoguide, disebutkan bahwa Hypermotard 950 RVE tidak memiliki suspensi Ohlins dan Marchesini dari versi SP. Namun masih dengan mesin Testastretta 11° twin-cylinder 937 cc yang menghasilkan tenaga 114 dk.

Kemunculan Hypermotard 950 RVE untuk mengisi slot kosong yang terjadi karena banyak rilis model motor yang tertunda disebabkan oleh pandemi virus Covid-19. RVE akan menjadi pembuka model baru di era New Normal bagi Ducati. Meski tidak memiliki banyak komponen high-end, dikabarkan Ducati tetap berhasil mampu meraih perhatian dan gairah penggemarnya.