POPULAR STORIES

Ducati Streetfighter V4, Mau Lebih Sangar?

Ducati Streetfighter V4, Mau Lebih Sangar?

KabarOto.com - Meski Ducati Streetfighter V4 sudah terlihat gahar dan memukau dalam hal performa, namun ternyata masih mendapat campur tangan lagi dari Ducati Performance.

Motor racikan Borgo Panigale bermesin Desmosedici Stradale 1.103 cc dengan tenaga 208 hp, memang disajikan sebagai yang tercepat dan terkuat di segmennya.

Baca juga: BMW M 1000 RR, Senjata Baru Lawan Rival Superbike

Menutup bulan September ini, Ducati Performance menyuguhkan katalog aksesori untuk para pemilik Ducati Streetfighter V4. Diyakini untuk semakin meningkatkan performa di jalan raya maupun di sirkuit.

Barisan knalpot bermaterial titanium siap dipilih, begitu juga penambahan sirip karbon dan pelek bermaterial magnesium. Tentunya masing-masing punya keunggulan fungsi selain penunjang penampilan.

Ducati membisikkan bahwa knalpot spesial berbahan titanium tersebut salah satunya ada yang lebih ringan 5,5 kg. Bahkan sangat kuat menahan temperatur tinggi. Bahkan cukup memasangnya saja sudah bertambah tenaga dan torsi hingga 6% di putaran menengah.

Sedangkan untuk sayap karbon terdiri dari empat. Mampu menambah estetika dan ternyata sudah melewati uji terowongan udara. Pastinya menambah kepercayaan diri saat kecepatan tinggi.

Pelek tempa bermaterial magnesium mencirikan gaya balap dengan 9 bilah, seperti balapan di kelas Superbike. Tapi pelek ini jangan buat berboncengan ya, karena sudah standar balap. Bobotnya lebih ringan 33% atau sekitar 3 kg berbanding pelek alumunium alloy.

Di Streetfighter V4 juga memakai kopling tipe kering, layaknya MotoGP. Namun bila ingin punya performa lebih spontan ada pilihan kopling STM EVO-SBK terbuat dari billet alumunium dengan 48 gigi. Terdapat sembilan bilah kopling dan sembilan bilah plat berdiameter 138 mm.

Baca juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Edisi Terbatas, Namun Tak Ada Nomor Seri?

Sedangkan detail aksesori lain yang bikin keren motor adalah Dry Clutch Cover, Carbon Heel Guard, Carbon Tank Cover, Passenger Seat Cover, Billet Aluminium Tank Cap, Footpegs Aluminium by Rizoma dan sepasang Handgrip.