POPULAR STORIES

Ducati Turunkan 5 Varian Scrambler Di Sekepal Aspal 2019 X TNT

Ducati Turunkan 5 Varian Scrambler di Sekepal Aspal 2019 X TNT Sekepal Aspal 2019 X TNT

KabarOto.com - Acara Sekepal Aspal baru saja digelar pada pekan lalu. Merupakan acara tahunan yang digunakan sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta motor vintage custom scrambler.

Kali pertama nih Sekepal Aspal Indonesia Motorart Exhibition 2019 kolaborasi dengan Tea N Toast (TNT) yang digelar di Indy Park Bintaro, Sektor 7 pada hari Minggu (04/08).

Rangkaian acara berisikan bermacam kegiatan, salah satunya fun race yang dinamai Main Tanah. Acara Main Tanah TNT Cup kali ini dibagi dalam 6 kelas yaitu Kelas Monyet, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bor, dan Ducati One Make Race. Mereka memperebutkan Piala Tea N Toast.

Baca Juga: Ini Dia, Galeri Keseruan Sekepal Aspal Dan TNT Race 2019 Di Bintaro

Selain fun race, peserta juga mempertontonkan custom dirt bike dan berlaga di trek tanah. Ada juga penghargaan untuk custom dengan gelar The Best Vintage Style.

Ducati Indonesia juga ikut meramaikan mengikuti kelas balap Ducati One Make Race. Tidak tanggung-tanggung, dalam rangkaian acara ini Ducati menurunkan 5 varian scrambler untuk meramaikan kegiatan fun race Main Tanah. Tradisi unik sebelum mulai balapan, para pembalap akan memegang kepala sebelum mulai berlaga di tanah.

Baca Juga: Mejeng Di Bintaro, Moto Guzzi Gaet Pengunjung Jajal V85TT Di Sekepal Aspal 2019

Varian motor yang diturunkan Ducati Indonesia di ajang fun race kali ini adalah Line Up Scrambler. Yaitu Ducati Scrambler Sixty2 (400cc), Ducati Scrambler Icon (800cc), Ducati Scrambler Classic (800cc), dan Ducati Scrambler Full Throttle (800cc).

Beberapa pemilik Ducati Scrambler dari komunitas juga ikut berpartisipasi di acara tersebut. Salah satunya Ade Habibie yaitu Motorcycle Enthusiast and Co Founder TNT Cup.

Ia turun menggunakan Ducati Scrambler Full Throttle. Bahkan antusias penggemar balap lainnya yang ikut fun race ini menurutnya diluar dugaan, bahkan ada yang ditolak.

Baca Juga: Gabungkan Balap Dan Pameran, Sekepal Aspal 2019 Berlangsung Meriah Di Bintaro

"Kali ini yang ikut balap ada 200 peserta, terpaksa 50 yang ingin ikut kita tolak dengan keterbatasan waktu serta mereka telat datang kesiangan," sebut Ade.

Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menunjukkan kapabilitas Ducati Scrambler di ajang dirt track. Selain itu, para pemilik motor ini juga bisa belajar beberapa trik supaya bisa menggunakan motornya untuk main tanah.

"Karena memang line up Scrambler kami di desain untuk joyful and playful ride," tutur kata Faby Tsui selaku Chief Operating Officer Ducati Indonesia dalam acara TNT Cup x Sekepal Aspal.

Ini juga merupakan kali pertama kegiatan dirt track Ducati, kedepannya Ducati Indonesia khususnya Scrambler akan lebih sering mengikuti kegiatan sejenis.

"Kami akan punya event bulanan untuk men-encourage para pemilik Ducati Scrambler untuk take their bike out and play with us!," tutup Faby.

Baca Juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian