POPULAR STORIES

Duh... Land Rover Batal Produksi Range Rover SV Coupe

Duh... Land Rover Batal Produksi Range Rover SV Coupe Range Rover SV Coupe (ist)

KabarOto.com - Pertengahan tahun lalu, beredar kabar bahwa Land Rover akan memproduksi Range Rover SV Coupe pada tahun 2019 ini. Kabar tersebut pun diamini oleh Land Rover, dengan mengeluarkan gambar detail sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Namun sayang, nampaknya rencana produksi tersebut tidak akan berlanjut. Entah karena alasan apa, yang pasti produsen mobil asal Inggris tersebut tidak berminat untuk menjalankan produk SUV 2 pintu tersebut.

Sporty dengan dua pintu

Dilansir dari laman Autocar, Range Rover SV Coupe yang awalnya dijadwalkan untuk diproduksi terbatas sebanyak 999 unit tersebut, itu tidak pernah diproduksi meskipun telah dikonfirmasi pada Geneva Motor Show tahun lalu pada bulan Maret.

"Kami telah mengambil keputusan yang sulit untuk memberi tahu pelanggan kami bahwa Range Rover SV Coupe tidak akan melanjutkan produksi. Sebaliknya, Land Rover memfokuskan sumber daya dan investasinya pada generasi berikutnya dari produk kelas dunia," kata salah seorang juru bicara Land Rover.

Baca Juga: Land Rover Resmi Luncurkan Range Rover SV Coupe 2 Pintu

Dengan keputusan itu, lantas banyak muncul spekulasi. Salah satunya adalah dugaan bahwa tindakan Land rover yang membatalkan produksi dari Range Rover SV Coupe karena mengalihkan sumber daya ke model produksi reguler seperti Land Rover Discovery Sport dan Defender berikutnya, yang keduanya juga dijadwalkan untuk melakukan debut tahun ini.

Interior dengan kursi 2+2

"Dengan rencana menarik untuk elektrifikasi, pengerjaan yang ditingkatkan, inovasi dan teknologi, kami bekerja untuk memastikan bahwa kami terus menawarkan kepada pelanggan kami pilihan SUV terkemuka dunia," lanjut sumber perusahaan itu.

Interior terlihat sangat mewah

Bila jadi diproduksi, rencananya SV Coupe akan dijual dengan harga mulai £ 240.000 atau sekitar Rp 4,3 miliar. SUV itu akan menjadi lawan tangguh bagi Lamborghini Urus, Bentley Bentayga dan Rolls-Royce Cullinan dalam pertarungan SUV mewah.

Baca Juga: Tampilan Berubah Drastis, Land Rover Luncurkan Defender Terbaru Tahun Depan

Apalagi SV Coupe juga akan dipersenjatai dengan bensin 5.0 liter V8 supercharged yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 565 dk dan torsi 700 Nm. Tenaga tersebut lantas dikirim ke semua roda (all wheel drive) melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Sayang yah!