POPULAR STORIES

Duh, Toyota Hilux Kena Recall Gara-Gara Hal Sepele

Duh, Toyota Hilux Kena Recall Gara-Gara Hal Sepele

KabarOto.com – Toyota Hilux yang dipasarkan di Australia terkena dampak recall (penarikan kembali). Karena tidak dipasangi label yang menandakan bahwa kendaraan tersebut telah memenuhi standar di Australia.

Kurangnya pemasangan stiker ini terjadi saat proses masuknya mobil di pelabuhan di negara tersebut. Tercatat, 15 unit Toyota Hilux produksi antara 1 Juni hingga 4 Agustus 2020 terpaksa harus di tarik kembali.

Stiker yang dimaksud adalah berupa label kepatuhan yang berhubungan dengan instruksi standar keselamatan yang berlaku untuk lalu lintas di Australia.

Baca Juga : Dua Warna Baru Wuling Almaz Limited Edition Hanya 100 Unit

Penarikan tersebut dilakukan dengan standar yang sudah ada. Pemilik kendaraan Toyota Hilux yang terdampak masalah tersebut akan dihubungi Toyota Australia melalui email, pesan singkat, atau melalui surat yang dikirimkan ke alamat terakhir pemilik Toyota Hilux.

Toyota Australia mengklaim waktu pengerjaan atau pemasangan stiker memakan waktu sebanyak 30 menit. Tapi, tergantung dengan jadwal kerja masing-masing dealer resmi Toyota di Australia.

Pemilik Toyota Hilux yang terdampak Recall ini tidak akan dikenakan biaya atau gratis saat proses pemasangan stiker.