Duh! Valentino Rossi Dua Kali Positif Covid-19

Duh! Valentino Rossi Dua Kali Positif Covid-19

KabarOto.com - Valentino Rossi hari Rabu ini, (4/11), mengabarkan merasa sudah pulih setelah melakukan isolasi mandiri pasca positif mengidap Covid-19. Sedianya akan ikutan di MotoGP Erope akhir pekan ini, (8/11).

Namun tidak semudah itu, meski tubuh sudah merasa baik Rossi harus menjalani pemeriksaan berlapis. Agar bisa bebas masuk ke sirkuit, paddock, bercengkrama dengan anggota tim serta pembalap lain.

Baca juga: Valentino Rossi Positif Terpapar Covid-19

"Virus ini sangat rumit dan serius. Bada terasa parah sepanjang dua hari, tapi beberapa hari kemudian badan kembali bugar, benar 100%," ujar Rossi.

Valentino Rossi kangen dengan Yamaha YZR-M1



Dirinya mengakui melakukan isolasi mandiri di rumah selama didiagnosa mengidap Covid-19. "Saya juga mengikuti cermat sesuai protokol kesehatan. Memang sangat sedih dan situasi sulit, tapi memang harus begitu adanya."

Sayangnya, Selasa kemarin, (3/11), berdasarkan pemeriksaan Rossi didiagnosa kembali mengidap virus tersebut, sama seperti kali pertama. "Untungnya saya masih punya dua kesempatan untuk bisa kembali ke sirkuit pada hari Jumat dan Sabtu."

Rossi ingin bertemu juga dengan tim Monster Energy jelang perpisahan



Atas hasil positif masih mengidap Covid-19, Rossi merasa sedih, karena dirinya menganggap tubuhnya sudah tak merasa keluhan apapun. Setelah dua seri absen dari riuhnya mesin MotoGP, pembalap bernomor 46 ini kangen mengendarai Yamaha YZR-M1 dan ingin bercengkerama bersama tim.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Bagaimana Kabar Terbaru Valentino Rossi?

"Berharap tes PCR berikutnya akan hasil negatif, karena melewatkan dua kali balapan sangat begitu terlalu," pungkas Rossi.

Adapun Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha berharap Rossi kembali pulih. "Sepatutnya kita sangat berharap Rossi bisa kembali membalap, sehingga bisa menyelesaikan musim terakhir bersama tim Factory Yamaha dengan sebaik mungkin."