POPULAR STORIES

Duka Rossi Dan Marquez Untuk Legenda MotoGP

Duka Rossi dan Marquez untuk Legenda MotoGP

Kabaroto.com - Pebalap legendaris, Angel Nieto, menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat. Kabar meninggalnya sang legenda disambut duka oleh dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Angel Nieto meningal dunia di Rumah Sakit Polyclinic Our Lady of the Rosary, Spanyol. Dia mengalami luka di kepala dan sempat koma setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai quad bike di jalan raya pada 26 Juli lalu.

Baca Juga:


"Ini sungguh kabar yang menyedihkan untuk semua orang di paddock, untuk olahraga ini, untuk semua orang yang terlibat di MotoGP, dan untuk Spanyol. Itu karena dia adalah legenda sejati," ungkap Marquez seperti dinukil Autosport, Jumat (4/8/2017).

"Kami akan mencoba untuk memberikan dukungan terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan. Saya memiliki banyak memori dengannya. Sejak saya turun di kejuaraan dunia pada 2008, dia salah satu legenda yang datang kepada saya. Hubungan kami sangat baik," Marquez menambahkan.

Saat masih berkarier, Angel Nieto diketahui memenangkan 90 balapan grand prix di kelas 50cc, 80cc, 125cc pada kurun waktu antara tahun 1964 hingga 1986.

Setelah pensiun sebagai pebalap, Angel Nieto kemudian melanjutkan kariernya sebagai manajer. Vida Digital Honda menjadi satu di antara tim yang pernah dia tangani.

"Saya berada bersama Pablo (putra Nieto) saat berita ini datang. Itu karena dia sedang berada di Tavullia untuk bekerjasama dengan tim," ujar Rossi.

"Ini situasi buruk untuk dunia karena Angel adalah sosok spesial karena kharisma yang dia miliki, tak hanya karena kemenangannya (13 kali juara dunia), tapi juga karena sosoknya. Kami berharap yang terbaik," sambung Rossi.

Angel Nieto menjadi mantan pebalap kedua yang meninggal akibat kecelakaan di jalan raya. Sebelumnya, Nicky Hayden juga menghembuskan nafas terakhirnya akibat kejadian serupa.