POPULAR STORIES

Legenda MotoGP Tutup Usia

Legenda MotoGP Tutup Usia

Kabaroto.com - Kabar duka merundungi kompetisi balap MotoGP. Pebalap legendaris Angel Nieto meninggal dunia pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat.

Nieto mengalami kecelakaan saat mengendarai quad bike pada 26 Juli lalu. Sang legenda mengalami koma dan dirawat selama beberapa hari di Rumah Sakit Polyclinic Our Lad of the Rosary of Ibiza, Spanyol.

Baca Juga:

Peraih 13 kali gelar juara dunia itu mengalami luka serius di bagian kepala. Luka tersebut membuatnya tak sadarkan diri. Nieto sempat menjalani operasi.

Setelah menjalani operasi, Nieto mengalami perkembangan positif terkait kondisinya. Hal itu dikonfirmasi oleh putra Nieto, Pablo Nieto. Namun, kondisi Nieto kembali memburuk pada Rabu (2/8/2017) hingga akhirnya dia menghembuskan nafas terakhir.

"Legenda balap motor asal Spanyol, Angel Nieto, meninggal dunia di Rumah Sakit di Ibiza. Kami merasa sedih karena akhirnya dia kalah dari luka yang dia derita akibat kecelakaan," demikian pernyataan dari MotoGP melalui situs resmi mereka.

Saat masih berkarier, Angel Nieto diketahui memenangkan 90 balapan grand prix di kelas 50cc, 80cc, 125cc pada kurun waktu antara tahun 1964 hingga 1986.