POPULAR STORIES

Dukung Keselamatan Pengemudi, KTB Selenggarakan Fuso Driver Gathering 2023

Dukung Keselamatan Pengemudi, KTB Selenggarakan Fuso Driver Gathering 2023 Foto: KTB

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mendukung keselamatan pengemudi. Dengan menyelenggarakan Fuso Drivers Gathering 2023 di area parkir Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Diikuti kurang lebih 100 supir truk dari wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Tujuan diselenggarakan Fuso Drivers Gathering 2023 adalah untuk lebih meningkatkan keterampilan professional para pengemudi truk. Acara yang diselenggarakan hingga malam hari itu, berlangsung pada hari Sabtu kemarin (18/03).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Tetap Jadi Favorit, Teknologi Euro4 Mendapat Respon Positif

Kegiatan safety driving clinic, KTB bekerjasama dengan Indonesia Driving Institute untuk memberikan kesempatan kepada para pengemudi truk untuk mengemudi dengan benar dan aman. Juga untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya dan juga untuk meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Para expert dan pengemudi profesional dari Indonesia Driving Institute tersebut memberikan arahan cara mengemudikan truk Mitsubishi Fuso Euro4

Selain itu pada event Fuso Drivers Gathering 2023, para pengemudi dapat mengikuti driving contest. Kontes mengemudi tersebut diadakan untuk menunjukan keahlian para peserta yang juga pengemudi, terdapat 4 kategori: Best Maneuver Challenge, Best Parking Challenge, Best Safety Driving and Best Time Trial.

Baca juga: Pasang Target 45% Market Share Di 2023, Mitsubishi Fuso Lakukan Langkah Ini

"Fuso Driver Gathering menjadi ajang untuk berbagi pengetahuan teknis tentang produk Fuso Euro4 dengan para
pengemudi truk secara langsung. Selain itu, kami juga berharap mendapatkan pendapat yang jujur mengenai produk Mitsubishi Fuso langsung dari para pengemudi yang merupakan pengguna langsung dari truk tersebut," ujar Aji Jaya selaku Vice President PT KTB.

Ia juga menambahkan jika acara ini merupakan hubungan yang saling menguntungkan, agar dapat saling memperbaiki satu sama lainnya. Pihak KTB juga berkomitmen untuk terus menjaga hubungan baik dengan para pengemudi truk, sebagai salah satu kesempatan berkontribusi dalam keselamatan berkendara.