POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso Tetap Jadi Favorit, Teknologi Euro4 Mendapat Respon Positif

Mitsubishi Fuso Tetap jadi Favorit, Teknologi Euro4 Mendapat Respon Positif Foto: KabarOto & Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

KabarOto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, menjelaskan pencapaian perusahaan kendaraan komersial tersebut selama 2022. Kehadiran Fuso Euro4, ternyata mendapatkan respon baik dari konsumennya, yang pada awalnya cukup berat dengan kehadiran Euro4 tersebut.

Setelah meluncurkan jajaran Mitsubishi Fuso dengan Euro4 pada 2022, kehadirannya mendapatkan respon positif. Konsumen menganggap kehadiran Euro4 ini merupakan bagian dari perkembangan teknologi sesuai perkembangan. Namun ada juga yang awalnya pesimis, setelah mendapatkan edukasi barulah paham pentingnya teknologi Euro4.

Baca juga: Profil Mitsubishi Fuso Canter FE71 Euro 4, Didukung Teknologi Terkini Ramah Lingkungan

Mitsubishi Fuso Euro4 hadir sesuai dengan perkembangan zaman

Hadirnya Fuso Euro4 juga dibarengi dengan peningkatan teknis, kemudian layanan purna jual dengan peningkatan ketersediaan suku cadang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Hasilnya, pada 2022 kemarin, Mitsubishi Fuso meraih pencapaian 41,1% market share, sekaligus mempertahankan sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga dan komerisal di Indonesia. Dari 93.381 unit kendaraan niaga, ada sekitar 38.397 unit merupakan merek Mitsubishi Fuso.

"Pada 2022 usai lebaran, pasar meningkat seiring dengan pelonggaran PPKM, ini membuat pasar menjadi tumbuh. Kita bersyukur tren ini terus meningkat di berbagai sektor bisnis. Selama 2022 ini meraih total penjualan sebanyak 41,1% dari market share," ujar Duljatmono selaku Marketing Director PT KTB, di Media Gathering Opening Year 2023, SCBD, Jakarta Selatan, hari ini (06/03).

Baca juga: Mitsubishi Fuso Dengan Teknologi Euro4, Modal Jadi Mobil Angkut Masa Kini

Penjelasan rinci market share Mitsubishi Fuso di Indonesia

Ia juga menambahkan jika pasar kendaraan niaga selalu mengalami fluktuasi, mengikuti perkembangan ekonomi seperti tren yang terlihat di tahun lalu.

Pencapaian pada 2022 ini, membuat pihak KTB optimis untuk pasang target meraih 45% market share di tahun 2023. Selain itu Mitsubishi Fuso merencanakan untuk memperkenalkan varian baru MDT (Medium Duty Truck), Fighter X FN 62 F HD R pada bulan April.