POPULAR STORIES

Profil Mitsubishi Fuso Canter FE71 Euro 4, Didukung Teknologi Terkini Ramah Lingkungan

Profil Mitsubishi Fuso Canter FE71 Euro 4, Didukung Teknologi Terkini Ramah Lingkungan Mitsubishi Fuso Canter FE71 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Mitsubishi Fuso tahun lalu meluncurkan 15 varian Canter dan juga Fighter, seluruhnya sudah berstandar Euro 4. KabarOto akan mengulas spesifikasi Mitsubishi Fuso Canter FE71 yang ada di diler Dipo, Ciputat, tangerang Selatan. Kendaraan ini didukung teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Sedikit informasi tentang dukungan pabrikan kendaraan komersial terhadap penerapan standar Euro 4. Mereka harus memperhatikan dua hal, yaitu peningkatan kualitas BBM dan teknologi mesin kendaraan, agar bisa menghasilkan emisi gas buang NO < 250 mg / km dan Diesel Particulate Matter < 25 mg/km.

Baca Juga: Beri Pelayanan Maksimal, Jaringan Bengkel Fuso Siap Menyambut Era Euro 4

Truk Mitsubishi Canter FE 71, Euro 4, diklaim sangat cocok untuk industri manufaktur, retailer, distributor, angkutan perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan. Tipe ini dikenal gesit dan lincah, untuk melintas di area perkotaan.

Canter FE71 memiliki Panjang 4.735 mm, Lebar 1.750 mm dan Tinggi 2.055 mm (Foto: Bimo/KabarOto)

Mitsubishi Canter Euro 4 terbaru sudah ditingkatkan tampilannya, menggunakan emblem logo dan gril berbahan chrome, sehingga terlihat modern dan mewah.

Dibekali dengan kamera, meningkatkan keamanan saat parkir atau berjalan mundur, memudahkan pengemudi memantau situasi di belakang. Kapasitas tangki solar truk engkel FE 71 adalah 70 liter, pengemudi tak perlu khawatir menempuh parjalanan jauh, membuat pengemudi merasa aman, tak khawatir kehabisan bensin.

Menggunakan emblem logo dan gril berbahan chrome (Foto: Bimo/KabarOto)

Interior Canter Euro 4 FE 71 terlihat sporty, didominasi warna hitam, sehingga tidak mudah kotor. Selain itu, bisa diangkat agar dapat memeriksa mesin dengan mudah. Tuas transmisi menyatu dengan dasbor sehingga ruang kabin menjadi lebih lapang. Agar perjalanan mengirim barang tidak membosankan, tersedia radio, USB dan MP3 untuk hiburan.

Memanjakan pengemudi, terdapat telescopic steering, bisa mengatur posisi berkendara sesuai dengan postur. Jantung pacu Mitsubishi Canter Euro 4 menggunakan mesin tipe 4V21-2AT4, berkapasitas 3.907 cc, sanggup menghasilkan tenaga 106 dk, di 2.500 rpm, dan torsi 304 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Menggunakan mesin tipe 4V21-2AT4, berkapasitas 3.907 cc (Foto: KabarOto)

Didukung System Common Rail yang dikontrol oleh Electronic Control Unit (ECU), menjadikan tenaga dan torsi mesin lebih optimal di putaran mesin yang lebih rendah. Mesin baru 4V21 dilengkapi komponen Exhaust Gas Recirculation (EGR), untuk mensirkulasikan kembali gas buang hasil pembakaran ke dalam ruang bakar.

Keuntungan lain menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oksida), sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mesin Canter Euro 4 juga dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) muffler, untuk memecah Polutan Kydro Karbon (HC) dan Karbon\Monoksida (CO), yang ada pada saluran gas buang menjadi gas yang lebih tidak berbahaya seperti H2O dan Karbon Dioksida (CO2).

Baca Juga: Bukan Cuma Jual Kendaraan Berstandar Euro 4, Fuso Manjakan Konsumen Dengan Pelayanan

Truk ini memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 2.055 mm. Ukuran panjang karoseri mencapai 309 cm, lebarnya 175 cm dan tinggi 60 cm (jika karoseri bak besi 3 way), tinggi 120 cm (jika karoseri bak mati) atau Tingginya 185 cm (jika karoseri box). Kemudian sasis dan suspensinyanya sudah teruji kuat dan kokoh, mampu menahan beban hingga 3.125 kg.