Dukung Pemilu 2019, Pemkot Bogor Serahkan Kendaraan Operasional Ke KPU

Dukung Pemilu 2019, Pemkot Bogor Serahkan Kendaraan Operasional Ke KPU Toyota Kijang Innova (ist)

KabarOto.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tepatnya 17 April, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara simbolis menyerahkan kendaraan operasional pinjam pakai kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bogor.

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menegaskan, penyerahan kendaraan tersebut dilakukan sebagai dukungan Pemkot Bogor kepada KPU Kota Bogor, dalam menunjang pelaksanaan Pemilu 2019 agar bisa berjalan dengan lancar dan sukses di Kota Bogor.

Serah terima peminjaman kendaraan operasional KPU

Selain itu, peminjaman tersebut juga sebagai bentuk perhatian dan partisipasi Pemkot Bogor dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. "Semoga kendaraan ini dapat membantu operasional KPU yang kegiatannya makin padat dalam proses pemilihan Presiden, Wakil Presiden maupun Legislatif 2019," kata Ade usai penyerahan.

Ade menerangkan, peminjaman ini tidak hanya untuk KPU maupun Lapas, tetapi juga semua unsur Muspida Kota Bogor, masing-masing pihak menerima dua kendaraan. Sementara itu, penyerahan kendaraan kepada Lapas lanjut Ade, dimaksudkan untuk membantu operasional Lapas yang cukup banyak, salah satunya memfasilitasi kegiatan pembinaan warga binaan.

Baca Juga: Wah, 3 Unit Mobil Mewah Selundupan Berhasil Terciduk Di Batam

Penyerahan kendaraan juga sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot Bogor dalam mengelola dana masyarakat, sehingga masyarakat maupun lembaga-lembaga yang ada di Kota Bogor dapat merasakan manfaatnya.

Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin menyebutkan, kendaraan operasional yang dipinjamkan Pemkot Bogor sebanyak 2 unit ini akan sangat penting dan bermanfaat di tengah padatnya kegiatan teknis dan logistik KPU Kota Bogor agar lebih baik, lebih tepat waktu dan cepat.

Baca Juga: Profil Toyota New Veloz

Sebelumnya KPU Kota Bogor sudah memiliki 5 unit kendaraan operasional dan dengan peminjaman mobil ini jumlahnya menjadi 7 unit. "Tipe kendaraan yang diterima terdiri dari Toyota Hilux dan Toyota Innova," tuturnya.

Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas II A Bogor, Suherlan menjelaskan, kendaraan ini nantinya akan digunakan untuk pemindahan warga binaan, baik ke Bandung, Cirebon, Sukabumi dan ke daerah lainnya.