POPULAR STORIES

Dukung Perkembangan Kendaraan Elektrifikasi, PLN Bangun 139 SPKLU Di Indonesia

Dukung Perkembangan Kendaraan Elektrifikasi, PLN Bangun 139 SPKLU di Indonesia SPKLU PLN (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Tren kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari faktor listrik yang menjadi sumber energinya. Untuk, PT PLN (Persero) ikut meramaikan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengungkap bahwa PEVS 2022 adalah upaya penting dalam proses transisi energi bersih di Indonesia. Melalui agenda seperti inilah ekosistem Kendaraan Bermotor listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia bisa semakin kuat. Harapannya, masyarakat tidak ragu lagi memiliki kendaraan listrik.

"PEVS 2022 diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan update informasi terkait kendaraan listrik untuk masyarakat luas," ungkap Darmawan.

Baca juga: Trans Jakarta Akan Uji Coba Bus Listrik Mobil Anak Bangsa

Pameran ini juga sekaligus menjadi ruang untuk produsen pendukung kendaraan listrik untuk memperlihatkan produk elektrifikasinya. Termasuk di dalamnya pengembang rantai pasok ekosistem kendaraan listrik dan pendukung lainnya yang bisa dicoba langsung oleh masyarakat.

Mobil listrik Hyundai

Sebagai informasi, PLN sudah membangun 139 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia. Tujuannya sebagai bagian dari upaya mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami sudah menyusun kerangka strategis dan taktis di lapangan. Salah satunya adalah pembangunan SPKLU yang sudah mencapai 139 unit di seluruh Indonesia,” tambah Darmawan.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik Wuling Air Ev Diklaim Aman Ketika Terendam Air

PLN akan terus menambah jumlah SPKLU untuk mempermudah masyarakat mengisi kendaraan listrik. Selain itu, perseroan juga memberikan banyak insentif dengan diskon tambah daya untuk para pemilik kendaraan listrik dan juga diskon 30 persen pemakaian listrik saat malam hari.

Langkah-langkah tersebut merupakan upaya PLN untuk mendukung penurunan emisi dan menghadirkan kehidupan yang lebih baik.