Dunia Motorsport Indonesia Kehilangan Sosok Panutan Speed Off-Road

Dunia Motorsport Indonesia Kehilangan Sosok Panutan Speed Off-Road Foto: Istimewa

KabarOto.com - Pada 6 Januari 2019, dunia motorsport Indonesia kehilangan tokoh speed off-road nasional juga tuner spesialis mobil Jeep, yaitu Kemal Agusmula Bachrie.

Beliau merupakan sosok penting sekaligus pemilik bengkel Khatulistiwa Suryanusa (KS Motorsport Indonesia).

Kemal Agusmula Bachrie meninggal dunia pada hari Minggu pukul 20:30 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Beliau meninggal dunia akibat serangan jantung.

Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Senin (07/01/2019) setelah sholat Dzuhur.

Baca Juga : Toyota Optimis Sabet Gelar Juara Dakar Tahun 2019

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul serta humoris.

Pria yang akrab dengan celotehan gaya 'sunda'nya, dikenal sebagai tuner spesialis mobil Jeep. Pengalamannya dalam membangun mobil yang biasa turun pada ajang speed off-road, dan sudah lama 'eksis' di dunia balap tersebut.

Kejeliannya dalam membangun mobil balap off-road, menjadi modal almarhum menunjukan talentanya kepada dunia balap off-road khususnya.

Sebagai sosok yang mudah bergaul, tak heran apabila banyak sahabat yang amat berat dan sedih. Banyak ucapan berduka atas kepergiannya, seperti yang KabarOto lihat di halaman media sosialnya.

Baca Juga : Heboh Mitsubishi Xpander Nyangkut Saat Di Medan Off-Road

Kemal Agusmula Bachrie merupakan ahli meramu dalam hal performa mesin, suspensi, hingga membangun mobil pacu off-road. Hasil karyanya banyak yang meraih sukses di ajang speed off-road dan adventure off-road.

Ya, penulis pun merasakan kehilangan. Sempat bertemu beberapa tahun lalu, almarhum menyapa dengan bahasa sunda-nya, "kamana wae euy," ujarnya.

Inilah salah satu keakraban almarhum, dunia kehilangan salah satu tokoh penting dan berjasa dalam mewarnai dunia off-road Indonesia. Selamat jalan sahabat!