Heboh Mitsubishi Xpander Nyangkut Saat Libas Medan Off-Road

Heboh Mitsubishi Xpander Nyangkut Saat Libas Medan Off-Road Foto: Instagram @mobilgue

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu ada postingan di Instagram @mobilgue yang cukup buat viral pecinta dunia otomotif. Kenapa bisa viral?

Karena ada sebuah Mitsubishi Xpander yang mencoba untuk menanjak di jalanan off road yang cukup curam dengan keadaan standar. Lalu bagaimana hasilnya?

Baca Juga: Asik Nih! Pemprov DKI Perpanjang Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Awalnya Xpander tersebut berjalan mulus, hingga jalanan mulai menanjak, Xpander berkelir putih tersebut mulai terjebak di kubangan lumpur. Mungkin pemiliknya terpaksa melewati jalan tersebut, mengingat keadaan mobil itu masih sangat standar, tanpa menggunakan ban khusus off road. Dengan bantuan warga setempat, mobil itu akhirnya berhasil melewati tanjakan tanah yang lumayan curam.

Hal ini cukup banyak menyita perhatian netizen, mengingat mobil tersebut masih nekat untuk dipakai menanjak di medan yang ekstrem dengan spesifikasi standarnya. Dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, yang memiliki output tenaga 103 dk dan torsi maksimal sebesar 141 Nm, sebenarnya dirasa cukup kuat untuk melibas tanjakan yang lumayan curam seperti itu, jika di jalan aspal.

Baca Juga: Nissan Fairlady 350Z (Z33) Ini Disesaki Part Modifikasi Kekinian

Akhirnya, tidak sedikit orang yang berkomentar, contohnya adalah:

@rayshanto2701, “Ban eco ga ada grip ditambah traction control terlalu motong tenaganya.”

@yudhiferdian, “Intinya, pilihlah mobil sesuai dengan kebutuhannya. Bukan pilih ssuai dengan gengsinya.”

@didsyah64, “kebanyakan mobil jenis FWD ini kelemahannya ya di tanjakan berlumpur, maka herannya kenapa produsen sekarang banyak menciptakan mobil FWD untuk berbobot besar.”

Jadi, pelajaran dari video ini adalah, selalu persiapkan kendaraan jika ingin melakukan perjalanan. Plus usahakan cek terlebih dahulu rute yang akan dihadapi sebelum berpergian keluar kota.

Jika kebetulan harus melewati medan yang berat, sebaiknya jangan memaksa mobil, supaya justru tidak merusak kendaraan kesayangan ya. (Deddy Darmanto)