Dunia Otomotif Berduka, Pembalap Dan Promotor Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Dunia Otomotif Berduka, Pembalap dan Promotor Helmy Sungkar Meninggal Dunia Trendypromo Mandira

KabarOto.com - Jagat otomotif sedang berduka karena salah satu legenda sekaligus tokoh otomotif nasional, yakni Helmy Sungkar, telah meninggal dunia. Almarhum meninggal dunia pagi hari ini (24/11) pukul 06.10 WIB.

Belum dapat dipastikan soal penyakit yang menjadi penyebab utama meninggalnya almarhum, namun Irma selaku Manajer dari pembalap Rifat Sungkar yang merupakan putra dari almarhum membenarkan kabar tersebut. "Meninggal tadi pagi jam 6.10, tapi belum ada informasi lebih lanjut dari pihak keluarga," kata Irma (24/11).

Promotor balap tersebut memang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON). Ungkapan belasungkawa dari berbagai pihak tertulis dari beberapa tokoh otomotif Tanah Air melalui postingan di sosial media.

Almarhum memang dikenal aktif di kegiatan otomotif Tanah Air, beliau juga merupakan mantan pembalap dan promotor balap. Hal tersebut secara tak langsung menurun ke putra-putranya yakni Rizal Sungkar dan Rifat Sungkar sekaligus Ibunda mereka yakni Ria Sungkar.

Baca Juga: Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus pembalap reli dan speed offroad, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, "Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulang ke rahmatullah salah satu Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional Bapak Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air," tulis Prass, sapaan akrabnya.

M Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengucapkan duka cita, "_Allahummaghfirlaha warhamha wa 'aafihi wa fu'anhu_ ...... Semoga Almarhum Bapak HELMY SUNGKAR diterima seluruh amal ibadahnya, diampuni segala kekhilafannya dan ditempatkan ditempat yg paling Mulia di sisi Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal 'Alamiin...."