POPULAR STORIES

Dunlop Luncurkan Ban Sportmax Q5 Dan Sportmax Q5S, Untuk Harian Hingga Sirkuit

Dunlop Luncurkan Ban Sportmax Q5 dan Sportmax Q5S, untuk Harian Hingga Sirkuit Line-up baru ban Dunlop untuk motor (foto : Dunlop Motorcycles Tires)

KabarOto.com – Pabrikan ban mobil dan motor asal Amerika Serikat, Dunlop meluncurkan produk baru untuk motor yaitu Sportmax Q5 dan Sportmax Q5S.

Kehadiran Dunlop di Kerjuaraan Dunia Moto2 dan MotoAmerica memberikan masukan dan data untuk produk masa depan. Melalui data-data dan memanfaatkan MotoAmerica serta tes independen, akhirnya Dunlop Sportmax Q5 dan Sportmax Q5S resmi diperkenalkan.

Baca juga: Brembo Hadirkan Inovasi Baru Di EICMA 2022

Dunlop Sportmax Q5

Line-up ban baru ini yang memiliki performa tinggi ini membutuhkan pengembangan selama empat tahun. Untuk memastikan ban anyar ini bisa memenuhi kebutuhan pengendara di jalan dan sirkut, pihak Dunlop telah menguji di Huntsville Proving Grounds (HPG) di Alabama, Amerika Serikat. Pengujian juga dilakukan di Virginia International Raceway, California Chuckwalla Valley Raceway, dan Georgia Roebling Road Raceway.

Sportmax Q5 merupakan penerus dari ban Sportmax Q4, sementara Q5S menggantikan Sportmax Q3+. Menurut Dunlop, baik Q5 dan Q5S memiliki konstruksi, profil, senyawa, dan pola tapak yang lebih baik. Sementara, untuk Q5S memberikan cengkraman ekstra serta kelincahan yang lebih baik dalam kondisi kering dan basah.

Baca juga: Perhatikan Ini, Agar Kondisi Motor Tetap Prima Saat Musim Hujan

Memiliki profil yang lebih bulat

Ban ini juga memiliki kandungan karbon halus agar memiliki kinerja lebih baik di jalan dan sirkuit. Adapun, kedua ban anyar ini memiliki profil yang lebih bulat sehingga diklaim lebih mudah di kendalikan. Bagi Sobat yang gemar menjajal sirkuit, ban Q5 mudah digunakan karena memiliki waktu pemanasan (warm up) lebih cepat.

Sportmax Q5 hadir untuk ban depan mulai dari ukuran 110/70 ZR17 hingga 120/70 ZR17. Sementara untuk ban belakang mulai dari 140/70 ZR17 hingga 200/60 ZR17. Sementara, untuk Sportmax Q5S tersedia mulai dari ukuran 110/70 ZR17 hingga 120/70 ZR17 untuk depan dan belakang 140/70 ZR17 hingga 200/55 ZR17. Soal harga, sayangnya poihak Dunlop belum menyinggung nih Sob. Tetapi, mereka mulai menjual ban ini mulai tahun depan