POPULAR STORIES

Dunlop Roadsmart IV SP Dan GT, Cocok Untuk Motor Sport Touring

Dunlop Roadsmart IV SP dan GT, Cocok untuk Motor Sport Touring Sumber Foto : Dunlop Tyre

KabarOto.com – Pabrikan ban yaitu Dunlop tyre, baru-baru ini meluncurkan produk baru yang cocok untuk motor sport-touring yaitu Dunlop Roadsmart IV SP dan GT.

Ban anyar ini diklaim memberikan performa dan daya cengkraman yang lebih baik dalam kondisi trek kering maupun basah. Tidak hanya itu, kini varian Roadsmart bisa untuk motor lainnya seperti tipe naked, adventure dan hypernaked.

Baca Juga : Bridgestone Battlax AT41, Bisa Untuk Off-Road Ringan

Untuk mengakomodasi pengendara dengan beragam jenis motor, pihak Dunlop mendesain ulang profil ban dan pola tapak. Selain itu, juga membagi ukuran melalui varian SP dan GT.

Untuk varian SP menawarkan stablitias dan respon lebih baik yang cocok untuk motor fairing. Sementara, untuk varian GT menawarkan penanganan yang lebih baik untuk motor touring besar dan berat. Ban ini juga mendapatkan bahan baru yang diklaim lebih kuat.

Pihak peneliti Dunlop memberi tahu bahwa pengendara jalan menginginkan ban dengan daya cengkeraman yang baik saat permukaan aspal basah dan memiliki daya tahan yang baik. Oleh karena itu, dengan menyatukan berbagai teknologi telah menciptakan ban yang dapat memenuhi beberapa sektor pengendara dengan mesin yang sangat beragam.

"Ini adalah ban sport-touring yang dapat melampaui ekspektasi Anda,” ungkap Luca Davide Andreon selaku Manajer Pemasaran Dunlop Europe.

Baca Juga : Hankook Tire Perkenalkan 2 Ban Baru Untuk Off-Road

Pihak pabrikan akan menawarkan Roadsmart IV dalam 21 ukuran yang berbeda yaitu tujuh depan dan 14 belakang. Bersamaan dengan dua varian tersebut, terhitung ada 40 ukuran yang mencakup untuk segmen sport-touring.

Bicara soal harga, pihak Dunlop belum menyinggung nih Sob! Tetapi, ban anyar ini akan mulai tersedia pada awal tahun 2022 mendatang.