Bridgestone Battlax AT41, Bisa Untuk Off-Road Ringan

Bridgestone Battlax AT41, Bisa untuk Off-Road Ringan Sumber Foto : Bridgestone

KabarOto.com – Produsen ban asal Jepang, Bridgestone baru-baru ini memperluas jajaran seri Battlax yaitu Adventure Trail AT41.

Beberapa motor adventure kelas menengah yang baru dan menarik seperti Yamaha Tenere 700 dan Aprilia Tuareg 660, pasti ada ruang untuk ban spesialis baru dan menarik. Terutama yang ingin menjajal motor mereka di medan off-road.

Baca juga: Honda CRF1100 Africa Twin 2022 Hadirkan Varian Baru

“Battlax Adventure Trail AT41 adalah ban jalan yang melengkapi keutuhan jajaran Adventure. Segmen sepeda motor Adventure merupakan salah satu yang mencatat penjualan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan tambahan line-up kami ke pasar, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengedara petualang, terlepas dari kondisi cuaca,” ungkap Nico Thuy selaku Director of Bridgestone’s Motorcycle Business.

Pihak produsen Battlax AT41 diklaim mampu stabil untuk jalan aspal dan off-road ringan berpasir. Selain itu, ban ini mampu membelah air di genangan aspal.

Baca juga: Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur

Pada bagian tapaknya, Bridgestone memanfaatkan jeroan dari jangkauan turnya untuk umur yang lebih panjang. Untuk ban belakang memiliki fitur dual compound 3LC yang menjanjikan traksi optimal dalam kondisi kering dan basah.

Konstruksi ban yang kaku guna meningkatkan stabilitas di jalan, serta kemampuan untuk menahan medan yang berat dan tidak kenal ampun.

Ban anyar ini akan mulai dipasarkan mulai Febuari 2022 mendatang, dan akan tersedia dalam berbagai ukuran yang cocok untuk motor adventure dari segala bentuk dan ukuran. Secara khusus, akan ada empat ukuran berbeda untuk bagian depan dan lima untuk bagian belakang. Semuanya memiliki tanda M+S (Mid dan Snow). Bicara soal harga akan tersedia mulai tahun depan.