Hankook Tire Perkenalkan 2 Ban Baru Untuk Off-Road

Hankook Tire Perkenalkan 2 Ban Baru untuk Off-Road Sumber Foto : Hankook Tire

KabarOto.com – Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook baru-baru ini memperkenalkan produk untuk off-road yaitu Dynapro XT dan Dynapro AT2 Extreme.

Sebagai produk Rugged Terrain pertama, Dynapro XT memiliki blok poligonal dengan kekakuan tinggi dan alur zig-zag lebar. Berkat bentuk tersebut, diklaim dapat memberikan traksi off-road yang sangat baik dalam kondisi kasar. Serta, desain dinding samping bergigi yang agresif guna memberikan perlindungan lebih baik.

Baca Juga : Berkat Racikan Polimer Silika, Ban Segala Cuaca Hankook Terima Penghargaan

Dynapro XT juga dilengkapi dengan 3-Peak Mountain Snowflake yang memungkinkan ban ini bekerja dengan baik dalam kondisi salju yang tebal. Selain itu, polanya yang dioptimalkan dapat memberikan pengendaraan yang lebih tenang dan nyaman.

Ban ini diklaim lebih nyaman berkat menggunakan teknologi variasi pitch dan tepi talang yang menimimalkan benturan di jalan.

“Apa yang membuat komunitas off-road dan overland begitu luar biasa adalah antusiasme dan pengetahuan mereka yang mendalam tentang setiap peningkatan kendaraan mereka, tidak terkecuali ban. Memiliki kesempatan untuk lebih mendukung petualangan berikutnya dan memperluas penawaran Dynapro off-road kami untuk memasukkan XT dan AT2 Xtreme, bersama dengan MT2 heavy-duty, adalah momen yang menyenangkan," ungkap Curtis Brison selaku Wakil Presiden Penjualan PCLT.

Lalu, untuk Dynapro AT Extreme merupakan penerus dari Dynapro AT2. Produk anyar ini telah dirancang ulang dengan desain baru yang lebih agresif. Dan, pihak pabrikan klaim memiliki tingkat kenyamanan dan kebisingan yang lebih baik.

Baca Juga : Hankook Gencar Produksi Ban High-Inch Incar Pasar SUV

Bagian blok dinding yang lebih agresif dengan kedalaman tinggi dan kombinasi silang ini dapat meningkatkan traksi off-road dan membantu mencegah ban rusak.

Sama seperti Dynapro XT, AT2 Extreme juga memiliki 3-Peak Mountain Snowflake dengan alur multi-arah serta tepi blok yang memberikan traksi tambahan dalam kondisi salju yang basah dan parah. Meskipun bentuknya lebih agresif dari pendahulunya, AT2 tetap memberikan kinerja on-road yang tenang dan nyaman dengan tie-bar yang mengurangi kebisingan.

Dengan tambahan kedua produk ini membuat rangkaian line-up Dynapro mampu mencakup segmen on-road, off-road, all-terrain dan terjal untuk memenuhi kebutuhan konsumen light truck dan SUV/CUV. Dynapro XT dan Dynapro AT2 Extreme akan tersedia di Amerika Serikat pada akhir 2021 dan awal 2022 mendatang.