POPULAR STORIES

Berkat Racikan Polimer Silika, Ban Segala Cuaca Hankook Terima Penghargaan

Berkat Racikan Polimer Silika, Ban Segala Cuaca Hankook Terima Penghargaan Hankook

KabarOto.com - Ban Hankook Kinergy 4S 2 all-season untuk mobil penumpang meraih peringkat teratas pada tahun 2020 dalam empat uji coba berbeda oleh majalah otomotif independen Eropa. Tahun ini versi SUV-nya pun mengikuti, yang dinobatkan sebagai pemenang dalam uji coba ban Allrad.

Hankook Tire mengaku telah berinvestasi dalam riset dan pengembangan tahap awal, yang menghasilkan tipe Kinergy 4S 2 all-weather untuk mobil penumpang dan tipe Kinergy 4S 2X khusus untuk mobil penumpang SUV.

Menurut pihak Hankook, keduanya dapat menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang ingin menghindari mengganti ban tiap tahun, karena keamanan adalah fitur terpenting ketika berbicara mengenai ban all-weather.

Baca juga: Perpanjang Usia Pakai, Hankook Luncurkan Ban AH51 dan DH51

“Bentuk pola tapak V dan struktur kompon tapak terbuat dari minyak alami memberikan handling yang stabil, aman pada jalan baik kering dan basah, sistem kemudi yang akurat dan ketahanan aquaplaning yang tinggi,“ tegas Bonhee Ku selaku Senior Vice President dan CTO Hankook Tire.

Pihaknya mengaku telah mengembangkan ban Kinergy 4S 2 dan 4S 2X all-season tire untuk berbagai musim dan temperatur, khususnya untuk pengendara yang sadar akan kualitas dan harga, juga mereka yang menginginkan performa dan keamanan tanpa perlu mengganti ban tiap 6 bulan sekali.

Kinergy 4S 2 dinilai mengkombinasikan karakteristik spesifik ban musim panas dan dingin, tanpa adanya penurunan performa akibat temperatur. Blok tapak berbentuk V yang saling mengunci memastikan stabilitas berkendara yang memadai bahkan dalam musim dingin.

Baca juga: Hankook Gandeng YASE Bikin 5 Sepatu Dari Daur Ulang Ban

Blok tersebut juga dilengkapi oleh alur drainase dua tahap ekstra lebar yang memungkinkan air untuk dialirkan secara optimal ke samping ban bahkan dalam keadaan hujan besar. Sistem drainase tersebut mencegah terjadinya aquaplaning dan juga dapat mengalirkan lumpur lebih efektif dari sebelumnya.

Karakteristik ini didukung oleh senyawa tapak yang terbuat dari gabungan polimer silika berdensitas tinggi. Material tersebut memastikan ban memiliki cengkraman di medan basah berkat proporsi minyak dan resin alami yang terkandung.