Hankook Gandeng YASE Bikin 5 Sepatu Dari Daur Ulang Ban

Hankook Gandeng YASE bikin 5 Sepatu dari Daur Ulang Ban Hankook

KabarOto.com - Perusahaan ban global Hankook Tire berkolaborasi dengan YASE meluncurkan sepatu ramah lingkungan yang terbuat dari ban hasil daur ulang, klaimnya sebagai bentuk nyata dari dedikasi Hankook untuk penghijauan.

YASE merupakan produsen sepatu kulit yang berasal dari Korea semenjak 2013. Mengingat bahwa bahan dasar dari sol sepatu adalah karet, Hankook berkolaborasi dengan YASE karena produsen sepatu ini juga diklaim memiliki visi yang sama dalam mengurangi dampak buruk bagi lingkungan.

Baca Juga: Hankook Gencar Produksi Ban High-Inch Incar Pasar SUV

Tidak hanya sepatu, kemasannya pun klaimnya dirancang agar bisa ramah lingkungan. Kotak sepatu, label, dan pamflet semuanya 100% terbuat dari serat tebu. Hankook berharap usaha ini bisa diterima baik oleh mereka yang sadar akan lingkungan.

Jimmy Kwon selaku Vice President Brand Lab Hankook Tire berujar, “Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa kolaborasi ini membuka jalan agar kedua perusahaan terinspirasi melakukan inovasi maju. Sangat menggembirakan ketika kami bisa membantu pelanggan memilih sepatu yang berdampak positif bagi lingkungan.”

Baca Juga: Hankook Tire Kembali Jadi Mitra Balap Formula Khusus Wanita

Ada lima produk yang diperkenalkan lewat kolaborasi ini: empat sepatu dress untuk gaya semi formal dan formal dan satu sepatu insole. Jajaran sepatu gaya terdiri dari Chelsea boots, square toe Chelsea boots, Derby shoes dan square toe Derby shoes.

Semua sepatu dipasarkan secara online di Korea. Hankook Tire juga berencana melanjutkan kolaborasi dengan YASE untuk merilis sepatu lari pada bulan Oktober nanti.