POPULAR STORIES

Hankook Tire Kembali Jadi Mitra Balap Formula Khusus Wanita

Hankook Tire Kembali Jadi Mitra Balap Formula Khusus Wanita Hankook

Kabaroto.com - Hankook Tire telah menjadi mitra ban eksklusif untuk seri balap mobil formula khusus wanita (all-woman racing), sejak seri perdana kejuaraan ini di tahun 2019.

Seri W sendiri merupakan satu-satunya seri balapan untuk wanita di dunia, yang diumumkan pada tahun 2018 sebagai kesempatan kepada pengendara wanita muda untuk mendapatkan pengalaman motorsport praktis dan berkembang sebagai pembalap.

Baca juga: Formula E Di Jakarta Tahun 2022 Terganjal Interpelasi

Sooil Lee selaku Presiden dan CEO Hankook Tire & Technology, menyampaikan “Kami senang dapat mendukung Seri W lagi pada tahun 2021, kini dengan level yang sama dengan Formula 1. Dengan ban Ventus Race, Hankook ingin membantu para pebalap menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional.”

Di tahun 2021, Seri W masuk dalam program pendukung Formula 1 dan berbagi agenda dengan puncak balap motor dalam delapan pekan Grand Prix. Para pe,balap tersebut telah merampungkan empat ronde. Pada minggu ini, seri kendaraan single-seater memasuki paruh kedua musim ini di sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia.

Baca juga: Formula 1 Dan Crypto.com Hadirkan Penghargaan Overtake

Jamie Chadwick masuk ke dalam paruh kedua musim sebagai juara bertahan dengan memimpin satu poin di puncak keseluruhan klasemen. Rival terdekatnya adalah rekan satu negara asalnya, Alice Powell.

Setelah Spa-Francorchamps, Seri W melaju menuju Zandvoort, Netherlands, pada minggu berikutnya. Dari sana, seri tersebut dilanjutkan ke Austin, Texas, USA dan Circuit of the Americas pada bulan Oktober. Autódromo Hermanos Rodriguez menjadi tuan rumah untuk babak final di Mexico.

Manfred Sandbichler selaku Hankook Motorsport Director Europe mengatakan, “Seri W telah mencetak gerakan yang nyata sejak dimulainya seri ini di perhelatan Formula 1. Secara otomatis, format yang luar biasa ini muncul ke kancah dunia motorsport internasional.“